Kamis, 24 Juni 2021 19:23

Bidang Pendidikan Jadi Program Prioritas PT SBI Tuban

Senin, 03 Mei 2021 21:28 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Bidang Pendidikan Jadi Program Prioritas PT SBI Tuban
Bekerja sama dengan Yayasan Bersama Indonesia Sehat, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI Tuban) memfasilitasi program vaksinasi bagi ustaz dan ustazah di sekitar pabrik. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bekerja sama dengan Yayasan Bersama Indonesia Sehat, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI Tuban) memfasilitasi program vaksinasi bagi ustaz dan ustazah di sekitar pabrik.

Hal tersebut sebagai langkah mendukung percepatan vaksinasi di Jawa Timur, menyongsong kembali dilangsungkannya pendidikan tatap muka.

"Program ini salah satu bentuk kepedulian perusahaan di bidang pendidikan sekaligus kesehatan," kata General Affair & Community Relations Manager SBI Pabrik Tuban Trayudi Darma kepada BANGSAONLINE.com, Senin (3/5/2021).

Menurut Trayudi, ustaz dan ustazah seperti halnya tenaga pendidik lainnya, menjadi garda terdepan dalam proses penyelenggaraan pendidikan. Selain itu, ustaz dan ustazah juga senantiasa berperan aktif dalam kegiatan sosial keagamaan di lingkungan masyarakat, sehingga termasuk prioritas dalam percepatan vaksinasi.

BACA JUGA : 

Beri Rasa Nyaman dan Aman, ​Satgas Covid-19 Tuban Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

Masih Masa Pandemi, Kemenag Tuban Ingatkan Prokes Saat Salat Iduladha dan Pelaksanaan Kurban

Kecelakaan Maut Libatkan Tiga Truk di Tuban, Satu Sopir Tewas di TKP, Satu Luka-luka

Selama Pandemi, Kasus Penyalahgunaan Narkotika di Tuban Meningkat

"Kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh ustaz dan ustazah pengajar TPQ (Taman Pendidikan Alquran) dari 3 desa, yaitu Desa Karangasem, Sawir, dan Kedungrejo," imbuhnya.

Sebelum hari penyelenggaraan, dilakukan edukasi vaksinasi secara informal, melalui testimoni karyawan yang sebelumnya mengikuti vaksin. Banyak pertanyaan terkait proses, efek vaksinasi, dan teknis pelaksanaannya. Selanjutnya, secara sukarela ustaz dan ustazah dipersilakan untuk mendaftar dan bergabung dengan tenaga pendidik lainnya dari Jawa Timur untuk mengikuti vaksinasi.

"Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap peran ustaz ustazah dalam meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di sekitar Pabrik Tuban yang telah memprakarsai berbagai pendidikan nonformal (TPA/TPQ) di musala secara sukarela. Penerima manfaat program ini bukan hanya para ustaz dan ustazah, namun juga seluruh masyarakat di desa masing-masing. Karena kami yakin partisipasi aktif ustaz dan ustazah akan membawa dampak besar bagi masyarakat," tuturnya. (gun/zar)

Pasuruan Zona Merah, Vaksinasi Digencarkan
Selasa, 22 Juni 2021 23:42 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan Menggelar Vaksinasi Massal Selasa Siang Tadi(22/06/2021). Vaksinasi Ini Dilakukan Di Alam Terbuka, Tepatnya Di Wilayah Prigen, Kabupaten Pasuruan. Warga Terlihat Antusias Mengantre Untuk Mengikuti Vaksi...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Kamis, 24 Juni 2021 07:56 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejak Covid-19 melonjak lagi secara drastis, penanganan Covid-19 tampak kewalahan. Vaksinasi belum maksimal. Alternatif lain belum mendapat izin. Bahkan konvalesen kini jadi barang langka.Benarkah? Silakan simak tuli...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...