Selasa, 15 Juni 2021 19:06

Pesta Narkoba di Hotel, Lima Anggota Polrestabes Surabaya Diperiksa Divpropam Polda Jatim

Sabtu, 01 Mei 2021 10:02 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Anatasia Novarina
Pesta Narkoba di Hotel, Lima Anggota Polrestabes Surabaya Diperiksa Divpropam Polda Jatim
Kapolrestabes Surabaya Kombes Jhonny Eddizon Isir (paling kiri) saat memberikan keterangan pers kepada wartawanm Jumat (30/4/2021). foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Sebanyak lima anggota Polrestabes Surabaya ditangkap saat berpesta narkoba di Hotel Midtown Surabaya. Mereka ditangkap Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri dan Polda Jatim sekitar jam 03.05 WIB Kamis (29/4/2021) lalu.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Jhonny Eddizon Isir membenarkan penangkapan itu. Menurut dia, lima orang itu adalah anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya yang ditangkap bersama tiga warga sipil.

"Kami membenarkan adanya penindakan yang dilakukan oleh Div Propam Polri bersama-sama dengan Bid Propam Polda Jatim," kata Isir kepada wartawan di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (30/4) malam.

Personel dari Polrestabes Surabaya yang diduga terlibat pesta narkoba itu adalah Iptu EJ, Iptu MS, Aipda AP, Brigadir S, dan Brigadir IS. Sedang warga sipil adalah CC, D dan IS.

BACA JUGA : 

Terbongkar, Komplotan Mafia Mainkan Tanah Rp 476 M dengan Manipulasi Putusan PN

Pemkot Surabaya Perketat Laju Penyebaran Covid-19 di Perbatasan Suramadu

Langgar Jam Buka Malam, 97 Pengunjung dan Pegawai Karaoke Kena Razia

Kapolrestabes Surabaya Anjangsana ke Rumah Duka Kopda Dirgantara Nugroho Putranto

Dalam proses penindakan ditemukan barang bukti berupa sabu 27,4 gram, 8 butir happy five, dan 1 butir ekstasi.

Menurut dia, berdasarkan hasil tes urine, empat dari lima personel itu telah dinyatakan positif narkoba. "Hasil tes urine, 8 orang diamankan. Khusus 5 oknum (Polrestabes Surabaya), 4 positif, yang 1 perlu didalami laboratorium," ujarnya.

Isir melanjutkan, kelima oknum polisi yang ditangkap tersebut kini masih diperiksa Div Propam Polda Jatim. Sedangkan tiga warga sipil akan diproses secara hukum tindak pidana narkotika.

"Dari sisi dugaan, kelima oknum polisi akan dijerat dugaan pelanggaran kode etik profesi dan dikaji pelanggaran tindak pidana narkotika," katanya.

Kapolrestabes Surabaya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang terus berkontribusi melaporkan setiap ada dugaan penyalagunaan narkoba di lingkungannya, yang kemudian ditindaklanjuti.

Sebelumnya, Kasatnakroba Polestabes Surabaya AKBP Memo Ardian membantah termasuk anggota polisi yang ikut ditangkap dalam penggerebekan itu. “Tidak benar, jika saya terlibat pesta narkoba,”katanya kepada wartawan. Ia mengaku justru kecolongan karena anggota polisi terlibat pesta narkoba. (ana)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipanggil pr...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...