Heboh, Surat Kelurahan Jombatan Jombang Minta THR ke Pengusaha

Heboh, Surat Kelurahan Jombatan Jombang Minta THR ke Pengusaha Surat permintaan THR dari Lurah Jombatan yang beredar di medsos.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Heboh di media sosial Facebook dan grup WhatsApp di Kabupaten terkait surat permintaan bantuan Tunjangan Hari Raya (THR), yang menggunakan kop Kelurahan Jombatan.

Dalam surat nomor 400/32/415.53.2/2021,tertera keterangan sifat penting, dengan lampiran satu bendel, perihal permohonan bantuan THR. Di mana surat tersebut ditujukan pada pengusaha atau pemilik toko di kelurahan setempat. Tertanggal 28 April 2021. Keberadaan surat tersebut dikeluhkan pengusaha.

Tertulis, dalam isi surat itu diterangkan, yakni menjelang Lebaran pengusaha dimohon sekadar berbagi memberikan THR pada pegawai kantor kelurahan. Jumlahnya tertulis sebanyak 16 orang. Dan dikirim ke kantor kelurahan dengan batas waktu hingga Jumat (7/5) bulan depan. Dan pada bagian bawah surat tertera tandatangan Kislan selaku .

Salah satu keluhan itu diutarakan S,  pengusaha setempat. Surat itu dia diterima pada Kamis (29/04) siang. Dia mengeluhkan karena saat ini usahanya sedang sepi.

"Usaha sekarang sudah sepi, kadang sehari cuma dapat puluhan ribu saja. Kena gini (surat, Red) lagi. Suratnya itu dikasih siang sekitar pukul 12:00 WIB. Disuruh tanda tangan bagi yang sudah menerima surat," ungkap dia, Jumat (30/04).

Sementara, , Kislan tak menampik adanya edaran surat tersebut. Ia membenarkan jika pihaknya yang mengeluarkan surat, namun hanya untuk beberapa pengusaha atau pemilik toko.

"Iya benar, cuma beberapa orang saja. Karena adanya permintaan dari pegawai kelurahan. Tapi ya tidak memaksa," tuturnya.

Diakui, jika surat tersebut sudah dikirim ke sejumlah pengusaha. Dan surat juga sudah diterima para pengusaha atau pemilik toko. Namun belum ada respons dari para pengusaha.

"Sudah ada, nggak tahu ada berapa, dua atau tiga. Belum konfirmasi anak-anak sudah atau belum," ungkap Kislan.

"Tapi permintaan ini kan sifatnya tidak memaksa. Kemarin sempat ada yang bilang, ngapunten pak lurah nggak ada. Kami tidak ada maksud yang lain, istilahnya minta sesuatu yang tidak ada paksaan dan ikatan apapun," pungkas Lurah Kislan. (aan/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO