​Partai Ummat Resmi Deklarasi, Mantan Politikus Senior PAN Jatim Jadi Waketum

​Partai Ummat Resmi Deklarasi, Mantan Politikus Senior PAN Jatim Jadi Waketum Tangkapan layar video Deklarasi Partai Ummat yang ditayangkan di channel youtube Amien Rais Official. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Ummat akhirnya resmi mendeklarasikan diri secara terbuka via channel youtube Amien Rais Official. Dalam jajaran pengurus harian tingkat pusat, partai yang diinisiasi Amien Rais itu diisi sejumlah politikus kawakan. Salah satunya Haji Sugeng.

Sugeng adalah mantan politikus senior PAN Jawa Timur. Terakhir, Sugeng menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) DPW . Di Partai Ummat, Sugeng didapuk sebagai Wakil Ketua Umum II. "Ini adalah sebuah amanah yang harus saya jalankan," terang Sugeng saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (29/4/2021).

Setelah memutuskan keluar dari PAN, Sugeng juga termasuk tokoh yang turut menyiapkan Partai Ummat di Jawa Timur. Dia menjadi Ketua Tim Persiapan Pendirian Partai Ummat Jatim. Sugeng keliling ke berbagai daerah di Jatim untuk melakukan konsolidasi.

Saat ini, di posisi Wakil Ketua Umum DPP Partai Ummat, Sugeng mendapatkan tugas untuk terus membesarkan partai. Dia memegang beberapa daerah, termasuk untuk wilayah Jawa. "Tugas ini menjadi tantangan bagi saya," tutur Sugeng.

Sugeng mengaku bukan tujuannya untuk menjadi pengurus, apalagi hingga tingkat pusat. Namun, lantaran kepercayaan yang diberikan, akhirnya membuat dia menerima untuk masuk di jajaran DPP.

"Kita terus konsolidasi. Ini deklarasi, setelah itu ngurus ke Kemenkumham. Kita tinggal nyusun administrasinya. Mungkin saya keliling untuk membantu teman-teman di bawah di provinsi lain untuk penyiapan administrasi," ungkapnya.

Dalam kepengurusan Partai Ummat, Amien Rais mengemban jabatan Ketua Majelis Syuro. Di Dewan Majelis Syuro, ada juga MS Kaban sebagai Wakil Ketua I, Habib Thalib Sagaf Adjufri sebagai Wakil Ketua II, Neno Warisman Wakil Ketua III, dan Ansufri Idrus Sambo sebagai Sekretaris.

Kemudian untuk jajaran DPP Partai Ummat, Ridho Rahmadi ditunjuk menjadi Ketua Umum DPP. Ridho adalah menantu dari Amien Rais. Dia juga didampingi oleh Sekretaris Jenderal Ahmad Muhajir Sodruddin dan Bendahara Umum Benny Suharto.

Untuk posisi wakil ketua umum, ada tiga orang. Agung Mozin sebagai Waketum I, Waketum II adalah Sugeng, dan Waketum III Chandra Tirta Wijaya. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO