Kamis, 24 Juni 2021 19:07

Dihadapkan KPK, Bupati Baddrut Tamam Berkomitmen Pamekasan Bebas KKN

Kamis, 29 April 2021 14:12 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
Dihadapkan KPK, Bupati Baddrut Tamam Berkomitmen Pamekasan Bebas KKN
Bupati Pamekasan didampingi Ketua DPRD dan Plh. Sekdakab Pamekasan bersama anggota KPK RI setelah melakukan rapat monitoring dan evaluasi Monitoring Centre for Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melakukan rapat monitoring dan evaluasi MCP (Monitoring Centre for Prevention) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Tahun 2020-2021 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan, Rabu (28/4/2021).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam berkomitmen menjalankan pemerintahan yang bersih. Bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). "Saya ingin memastikan bahwa selama saya menjadi bupati di kabupaten ini tidak boleh ada jual beli jabatan," tegas Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di hadapan Satgas Evaluasi dan Pencegahan KPK RI.

Politikus PKB tersebut meyakini, jual beli jabatan bisa berdampak buruk terhadap kinerja aparatur sipil negara dalam memberikan layanan yang maksimal dan excellent kepada masyarakat.

"Karena kalau jabatannya dijual, disuruh bekerja maksimal dan disuruh kerja bersih tidak mungkin. Karena dalam menempati jabatan itu ada banderolnya," kata Mas Tamam, panggilan akrab Baddrut Tamam.

BACA JUGA : 

Gelar Apel Rutin, Kalapas Narkotika Kelas II A Pamekasan Beri Penghargaan Pegawai Teladan

Cegah Sebaran Corona, Satgas Covid-19 Intensifkan Sosialisasi Prokes di Jalur Pantura Pamekasan

Dinilai Sarat Kepentingan, Warga Tanjung Pademawu ​Datangi DPMD Pamekasan Tuntut BPD Dibubarkan

Peringati HUT ke-75, Subdenpom V/ 4-3 Pamekasan Gelar Perayaan Sederhana Penuh Makna

Menurutnya, masyarakat saat ini membutuhkan pelayanan yang cepat dan bersih. Untuk melaksanakan pelayanan tersebut harus diawali dengan pemerintahan yang bersih, tidak ada banderol dalam menempati suatu jabatan.

Bupati muda dan energik ini juga memaparkan lima program prioritas yang telah dilaksanakan selama ini, meliputi pendidikan, ekonomi, infrastruktur, kesehatan, dan reformasi birokrasi. Komitmen tidak adanya jual beli jabatan merupakan implementasi dari reformasi birokrasi tersebut.

Di bidang pendidikan, pihaknya telah menyalurkan beasiswa santri dan beasiswa untuk mahasiswa jurusan kedokteran dan beberapa perguruan tinggi kedinasan. Seperti akademi militer (akmil) dan akademi kepolisian (akpol). Sementara di bidang kesehatan salah satunya melalui program Pamekasan Call Care (PCC) yang telah mendapat pengakuan dari beberapa instansi.

Kemudian, bidang ekonomi meluncurkan program WUB (Wira Usaha Baru) yang saat ini telah mampu mencetak pengusaha baru di desa-desa. Bahkan, sebagian dari peserta WUB tersebut mampu memproduksi sarung, songkok, sepatu, sandal, dan beberapa produk home industry lain sesuai dengan pelatihan yang mereka ambil. Demikian pula di bidang infrastruktur.

"Kami berkomitmen agar kabupaten ini mampu berdaya saing dengan beberapa kabupaten/kota maju di Indonesia," pungkas bupati yang murah senyum tersebut. (adv)

Pasuruan Zona Merah, Vaksinasi Digencarkan
Selasa, 22 Juni 2021 23:42 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan Menggelar Vaksinasi Massal Selasa Siang Tadi(22/06/2021). Vaksinasi Ini Dilakukan Di Alam Terbuka, Tepatnya Di Wilayah Prigen, Kabupaten Pasuruan. Warga Terlihat Antusias Mengantre Untuk Mengikuti Vaksi...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Kamis, 24 Juni 2021 07:56 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejak Covid-19 melonjak lagi secara drastis, penanganan Covid-19 tampak kewalahan. Vaksinasi belum maksimal. Alternatif lain belum mendapat izin. Bahkan konvalesen kini jadi barang langka.Benarkah? Silakan simak tuli...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...