​Wagub Kepri Marlin Agustina Ingin Berkhidmat di Muslimat NU, Kiai Asep Doakan Jadi Gubernur

​Wagub Kepri Marlin Agustina Ingin Berkhidmat di Muslimat NU, Kiai Asep Doakan Jadi Gubernur Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Hj. Marlin Agustina saat memberikan sambutan dalam acara Silaturahim dan Santunan Anak Yatim di Pusat Informasi Haji (PHI) atau Wisma Kemenag Batam, Selasa (27/4/2021). foto: MMA/ BANGSAONLINE.com

BATAM, BANGSAONLINE.com - Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. mengapresiasi dan memuji prestasi para kader perempuan Nahdlatul Ulama (NU) yang kini banyak tampil sebagai pemimpin, baik di birokrasi maupun di dunia akademik dan profesi lain.

“Saya tadi mendengar pidato ibu Wakil Gubernur Kepri. Dan memang sekarang justru perempuan-perempuan Nadhlatul Ulama yang sangat baik,” kata pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto saat menyampaikan taushiyah dalam acara Silaturahim dan Santunan Anak Yatim di Pusat Informasi Haji (PHI) atau Wisma Kemenag Batam, Selasa (27/4/2021).

Dalam acara yang digelar mulai pukul 16.00 itu Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Hj Marlin Agustina memang menyampaikan pidato lebih dulu sebelum Kiai Asep memberikan taushiyah. Di depan para pengurus Muslimat NU itu, Wagub Marlin Agustina mengaku ingin sekali berkhidmat di Muslimat NU.

(Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. saat memberikan taushiyah dalam acara Silaturahim dan Santunan Anak Yatim di Pusat Informasi Haji (PHI) atau Wisma Kemenag Batam, Selasa (27/4/2021). foto: mma/ bangsaonline.com)

Menurut dia, jabatannya sebagai wakil gubernur sangat strategis dan akan sangat banyak memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi kemajuan Muslimat NU ke depan. Karena itu, ia kini banyak melakukan silaturahim dengan Muslimat NU. Termasuk dalam acara pemberian santunan bagi para anak yatim tersebut.

Perempuan energik dan empatik ini mengaku sebelumnya telah menjabat Ketua Fatayat NU Kepri dan Batam. Tapi karena di Fatayat itu dibatasi usia, maka ia tak bisa berkhidmat lebih jauh lagi di organisasi pemudi NU itu.

Kiai Asep merespons positif pidato Wagub Kepri tersebut. Bahkan Kiai Asep tidak hanya menyuport Wagub Marlin Agustina, tapi juga mendoakan agar ia menjadi gubernur. “Kita doakan semoga jadi gubernur,” kata Kiai Asep yang langsung diamini oleh para pengurus Mulismat NU yang hadir.

Kiai Asep menyebut beberapa kader perempuan Nahdlatul Ulama yang sangat cemerlang. Yaitu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, dan Baiq Mulyanah yang kini rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Nusa Tenggara Barat (NTB), serta Bupati Tegal Ummi Azizah.

Simak berita selengkapnya ...