Lanjutkan Misi Dagang, Pemprov Jatim Kirim 15,5 Ton Ayam Karkas ke Maluku Utara

Lanjutkan Misi Dagang, Pemprov Jatim Kirim 15,5 Ton Ayam Karkas ke Maluku Utara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur Difi Ahmad Johansyah, Dirut PT Jatim Graha Utama Mirza Muttaqien serta dinas terkait, di Gedung Grahadi Surabaya, Selasa (27/4/21) sore.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Untuk mengendalikan inflasi, Pemprov Jawa Timur dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) melakukan proyek strategis yakni kerja sama perdagangan antar daerah.

Kerja sama kali ini berupa pengiriman ayam karkas sebanyak 15,5 ton ke Provinsi Maluku Utara yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur Difi Ahmad Johansyah, dan Dirut PT Jatim Graha Utama Mirza Muttaqien di Gedung Grahadi Surabaya, Selasa (27/4/21) sore.

Khofifah mengatakan, di antara akses pasar yang harus dibangun, perlu dilihat bahwa jumlah penduduk Indonesia hampir 270 juta. Itu merupakan market yang luar biasa. Menemukenali kebutuhan-kebutuhan daerah yang memiliki potensi untuk mensuplai itu menjadi penting dan karena itulah dilakukan misi dagang.

"Tanggal 30 nanti akan dilanjutkan kembali misi dagang ke Batam. Awal bulan kemarin sudah ke Ternate untuk wilayah Maluku Utara," katanya.

Simak berita selengkapnya ...