Berburu Kebaikan, PKK Desa Gredek Gresik Santuni Anak Yatim Piatu dan Berbagi Takjil

Berburu Kebaikan, PKK Desa Gredek Gresik Santuni Anak Yatim Piatu dan Berbagi Takjil Perkumpulan ibu-ibu PKK Desa Gredek saat santuni anak yatim piatu di Panti Asuhan Nurul Jannah Petrokimia. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Perkumpulan ibu-ibu , , Kabupaten Gresik tak mau ketinggalan berburu kebaikan di Bulan Suci Ramadan 1442 H/2021 M.

Senin (26/4/2021), mereka melakukan kegiatan sosial berupa menyantuni anak yatim dan piatu di Panti Asuhan Nurul Jannah Petrokimia.

Kegiatan ibu-ibu yang juga dimaksudkan dalam rangka memperingati Hari Kartini, kemudian dilanjutkan dengan berbagi takjil di tepi Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Gresik, tepatnya di depan Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik.

Menurut Ketua , Ny Rahimah Muhammad Bahrul Ghofar bahwa kegiatan santunan yatim piatu kali ini, perkumpulan ibu-ibu memberikan santunan kepada 30 anak yatim dan piatu di Panti Asuhan Nurul Jannah Petrokimia.

Sementara takjil yang dibagikan kepada para pengguna jalan di depan Masjid Nurul Jannah Petrokimia sebanyak 200 bungkus takjil. "Kegiatan ini juga ditujukan oleh perkumpulan ibu-ibu dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2021," ucap Rohimah kepada BANGSAONLINE.com, Senin (26/4/2021).

Rohimah menyatakan, bahwa pemberian santunan terhadap anak yatim piatu dan pemberian takjil ini dilakukan oleh perkumpulan ibu-ibu untuk berbagi kebahagian kepada yang membutuhkan di Bulan Suci Ramadan yang penuh dengan rahmat, ampunan dan pembebasan dari api neraka.

"Semoga apa yang ibu-ibu berikan ini bermanfaat. Terutama, bagi anak-anak yatim dan piatu dalam menghadapi bulan Ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H," harapnya.

Ia juga berharap, apa yang dilakukan oleh perkumpulan ibu-ibu bisa diikuti oleh masyarakat lain yang memiliki kelebihan rizki. Sebab, di saat pandemi Covid-19 yang masih berjalan sehingga terjadi pelemahan ekonomi, banyak masyarakat yang membutuhkan uluran bantuan," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO