Sabtu, 19 Juni 2021 19:59

Sidoarjo Mencari Bakat 2021 Sukses Digelar, Ini Juaranya

Senin, 26 April 2021 18:13 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Sidoarjo Mencari Bakat 2021 Sukses Digelar, Ini Juaranya
Gelaran "Sidoarjo Mencari Bakat 2021" (SMB) telah sampai pada penghujung final. Ajang pencarian bakat hasil kolaborasi tiga akun media sosial populer di Sidoarjo tersebut telah memilih tiga juara pada Minggu (25/4/2021) kemarin. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gelaran "Sidoarjo Mencari Bakat 2021" (SMB) telah sampai pada penghujung final. Ajang pencarian bakat hasil kolaborasi tiga akun media sosial populer di Sidoarjo tersebut telah memilih tiga juara pada Minggu (25/4/2021) kemarin.

Menariknya, ketiga juara yang terpilih memiliki kepedulian yang tinggi terhadap seni budaya. Juara pertama diraih oleh Erika Fatmawati yang berhasil memikat hati dewan juri dengan penampilan tari tradisionalnya.

Kemudian juara dua diraih oleh Rizka Maulidta yang berhasil menggemparkan Dorkas Coffee dengan tembang Hanoman Obongnya. Serta juara ketiga diraih oleh Sinta Fitri Novia dengan bakat sindennya.

BACA JUGA : 

Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk di Jalan Raya Desa Banjar Pertapan Sidoarjo

Peringati Hari Bhayangkara Ke-75, Polresta Sidoarjo Khitankan 125 Anak

Gelar Pameran Buku dan Obral Buku Murah, Dewan Kesenian Sidoarjo Berharap Tumbuhkan Ekonomi Kreatif

Ditresnarkoba Polda Jatim Resmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Sidoarjo

Para juara "Sidoarjo Mencari Bakat 2021" ini seakan-akan mendobrak stereotip bahwa anak muda mulai meninggalkan kebudayaannya. Nyatanya, para juara SMB tahun ini justru dengan penuh percaya diri menekuni seni tradisional sebagai kariernya.

SMB berhasil memunculkan potensi-potensi muda-mudi Sidoarjo. Meski dengan persiapan yang relatif singkat, pelaksanaan ajang pencarian bakat ini berhasil memuaskan.

"Memang persiapan kami sangat singkat. Kurang dari seminggu untuk pendaftaran. Tapi dengan jumlah peserta yang mencapai lebih dari 20, saya pribadi merasa puas," ujar Amec Rizky, Ketua Pelaksana SMB.

Selain jumlah peserta, variasi bakat yang ditampilkan oleh para peserta juga memenuhi harapan penyelenggaraan SMB. Bahkan Amek mengatakan, bakat peserta di SMB jauh lebih bervariasi dibandingkan event Sidoarjo Based Talent yang pernah dia selenggarakan di tahun-tahun sebelumnya.

Meski demikian, Amec pun menyadari masih ada banyak hal teknis yang perlu dievaluasi dan ditingkatkan lagi pada pelaksanaan SMB tahun depan. Selain itu, dia juga berharap di tahun depan muncul bakat-bakat yang antimainstream.

"Misalnya bakat di olahraga ekstrem seperti skateboard, BMX, motortrail, dan lainnya," ujarnya.

Demi memfasilitasi hal tersebut, Amec berencana pada pelaksanaan SMB tahun depan akan menyewa venue yang lebih luas dibanding tahun ini. "Semoga semua lancar dan tahun depan SMB bisa kembali diselenggarakan," pungkasnya. (cat/zar)

Gelar Pertemuan, Anggota Poktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota Gapoktan Sumber Rejeki mendatangi rumah Sumadi, yang juga menjabat kepala Dusun, untu...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...