Gubernur Khofifah Kunjungi Rumah Keluarga Korban KRI Nanggala 402 di Sidoarjo

Gubernur Khofifah Kunjungi Rumah Keluarga Korban KRI Nanggala 402 di Sidoarjo Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengunjungi rumah Sertu Rusdiyansyah Rahman di Desa Kragan, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur  bersama dengan Ketua Dharma Pertiwi dan Jalasenastri Jatim mengunjungi keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang tinggal di Sidoarjo, Senin (26/4/2021).

Pada kesempatan itu, rombongan Gubernur Khofifah mendatangi rumah Sertu Rusdiyansyah Rahman (anggota) yang beralamat di Desa Kragan, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo.

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa melakukan takziah ke anggota keluarga Kru Nanggala 402. Dari 53 prajurit TNI AL terutama 47 di antaranya adalah warga Jatim. Dan hari ini keluarga yang kita kunjungi adalah warga Sidoarjo," ujar Khofifah, Senin (26/4/2021).

Di rumah duka, rombongan gubernur disambut hangat oleh keluarga korban. Gresilia Fernanda (25), istri Sertu Rusdiyansyah Rahman mengatakan, di balik kesedihan yang dialami, dirinya bangga atas pencapaian suaminya sebagai pahlawan bangsa. "Mungkin sudah takdir, harus diikhlaskan dan terima kasih atas doa-doanya, semoga amal ibadah suami saya diterima Tuhan," ujar Gresilia di rumahnya, Senin (26/4/2021).

Sementara itu, Machmudin (58), ayah Sertu Rusdiyansyah Rahman menjelaskan, putranya sudah bertugas sebagai awak kapal sejak 2018 lalu dan baru tahun kemarin melangsungkan pernikahan. "Jelas kami sedih di sini. Kasihan istri dan anaknya (Mohammad Elzayn Fernanda Rahman) baru 11 bulan namun sudah ditinggalkan selama-lamanya oleh bapaknya yang gugur dalam peristiwa tenggelamnya kapal Nanggala 402 ini," tuturnya.

Selain itu, pada hari ini Gubernur Khofifah juga mengunjungi keluarga korban kapal Nanggala 402 di Perum TNI AL Jl. Rencong, Tebel, Sidoarjo dan Tenggulunan, Mega Asri Kecamatan Candi, Sidoarjo. (dra/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO