Berbagi Kebahagiaan, Gerindra dan Pira Gresik Bagi-Bagi Buka Puasa di 13 Kecamatan

Berbagi Kebahagiaan, Gerindra dan Pira Gresik Bagi-Bagi Buka Puasa di 13 Kecamatan Pengurus DPC Gerindra dan Pira Gresik saat berbagi buka puasa. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Momentum Bulan Suci Ramadan 1442 H yang penuh rahmat, ampunan, dan pembebasan dari api neraka, tak disia-siakan oleh Keluarga Besar DPC Gerindra dan Perempuan Indonesia Raya (Pira) Gerindra Kabupaten Gresik.

Minggu (25/4/2021), pengurus DPC Gerindra dan Pira Gresik secara serentak menggelar kegiatan berbagi buka puasa di 13 kecamatan. Yakni Kecamatan Gresik, Kebomas, Duduksampeyan, Cerme, Benjeng, Manyar, Sidayu, Kedamean, Menganti, Panceng, Wringinanom, Driyorejo, dan Ujungpangkah.

Ketua DPC Pira Kabupaten Gresik Hj. Nur Saidah menyatakan, ada 500 nasi kotak dan makanan serta minuman takjil yang dibagikan. "Kami bagikan serentak di 13 kecamatan," ucap Nur Saidah kepada BANGSAONLINE.com, Senin (26/4/2021).

"Makanan yang kami bagikan tersebut didapatkan dari sedekah pengurus, kader, konstituen, dan simpatisan Gerindra dan Pira serta bantuan para aghniya," imbuhnya.

Dikatakan Bu Nur, sapaan akrabnya, kegiatan berbagi buka di Bulan Suci Ramadan sebagai bentuk misi sosial Gerindra dan Pira Gresik untuk berbagi kebahagiaan kepada saudara-saudara yang membutuhkan. Termasuk para umat muslim yang tengah dalam perjalanan berangkat atau pulang bekerja atau aktivitas lain yang belum sampai tujuan, namun beduk buka puasa sudah tiba.

"Sehingga, mereka bisa berbuka atau membatalkan puasa," terang Wakil Ketua DPRD Gresik tersebut.

Usai kegiatan berbagi buka puasa, tambah Nur Saidah, para pengurus Gerindra dan Pira Gresik kemudian mengadakan buka puasa bersama, lalu dilanjut salat berjemaah. "Ini sebagai bentuk rasa syukur kami bisa berbagi kebahagiaan di Bulan Suci Ramadan," pungkasnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO