Peduli Guru, Gus Barra: Jabatan Hanya Sebuah Titipan

Peduli Guru, Gus Barra: Jabatan Hanya Sebuah Titipan H. Muhammad Al-Barra (Gus Barra) saat memberikan sambutan di depan para guru, Minggu (25/4). foto: Rochmat Saiful Aris/ BANGSAONLINE.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - H Muhammad Al Barra atau sebagai Direktur Eksekutif ASC Foundation, juga Wakil Bupati Mojokerto menyampaikan bahwa, jabatan yang disandang seseorang maupun profesi lainnya adalah sebuah titipan.

Menurut dia, sesungguhnya apa-apa yang kita miliki di dunia ini hanyalah titipan dari Allah SWT. Maka sungguh sangat dangkal hidup kita jika kita beranggapan bahwa apa yang kita gunakan saat ini adalah milik kita.

"Saya sebagai Wakil Bupati Mojokerto ini, hanyalah sebuah jabatan titipan dari Allah SWT. Panjenengan semua sebagai guru harus berbangga. Sebab, guru memiliki peran yang amat mulia dan amat strategis. Di tangan para guru, masa depan bangsa menjadi taruhan. Guru menjadi pilar penting untuk menentukan masa depan bangsa. Melewati sentuhan seorang guru, telah dapat melahirkan tokoh-tokoh maupun pemimpin pemimpin hebat di negri ini," jelas di hadapan para guru, Minggu (25/4/2021).

Menurut dia, seseorang yang menjabat wakil bupati, kepala OPD, camat, dan profesinya lainnya itu harus menyadari bahwa semua itu tiada lain hanyalah titipan dari Allah SWT.

"Segala proses hidup kita di dunia dan alam semesta ini mutlak adalah milik Allah SWT. Di dalam Al Quran Allah SWT berfirman, “Dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (karena sombong) dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri”," ujar mengutip surat Lukman [31]: 18).

sebagai Direktur Eksekutif ASC Foundation bertekad meningkatkan mutu dan kualitas para tenaga pendidik. Menurut dia, profesionalisme guru, khususnya berkaitan dengan pengembangan keprofesian dan karirnya makin terus ditumbuhkembangkan. ASC Foundation yang selama ini bergerak di bidang misi kemanusiaan dengan memberikan bantuan langsung kepada para korban bencana, juga sangat mempedulikan mutu dan kualitas guru di semua wilayah. (ris)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Borong Melon di Wisata Green House, Gus Barra Berharap Semakin Banyak Agrowisata di Mojokerto':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO