Rabu, 23 Juni 2021 16:26

Berkah Ramadan 1442 H, Pemkab Pamekasan Terima Dua Penghargaan Sekaligus dari Kemenpan-RB

Jumat, 23 April 2021 16:48 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Berkah Ramadan 1442 H, Pemkab Pamekasan Terima Dua Penghargaan Sekaligus dari Kemenpan-RB
Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur mendapatkan dua penghargaan sekaligus dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) tertanggal 22 April 2021.

Dua penghargaan tersebut meliputi prestasi pelaksanaan reformasi birokrasi tahun 2020 predikat nilai B dan prestasi akuntabilitas kinerja tahun 2020 berpredikat nilai BB. Kedua penghargaan itu ditandatangani Menpan RB Republik Indonesia Tjahjo Kumolo.

Komponen penilaian dalam pelaksanaan reformasi birokrasi meliputi akuntabilitas kinerja dan keuangan, kualitas pelayanan publik, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, serta kinerja organisasi.

Sementara komponen penilaian dalam prestasi akuntabilitas kinerja meliputi perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi internal, dan capaian kinerja.

BACA JUGA : 

Gali Potensi Ekonomi, Baddrut Tamam Blusukan ke Sejumlah Kelurahan

Lindungi Pekerja Rentan, BPJS Ketenagakerjaan Tawarkan Program Lingkaran ke Pemkab Pamekasan

Didukung KemenPANRB, Pemkot Pasuruan Bakal Fungsikan Kembali Mall Poncol Jadi MPP

Peduli Lansia, Bupati Pamekasan Naik Motor Sambangi dan Suapi Orang-orang Sepuh

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan, reformasi birokrasi merupakan salah satu program prioritas yang menjadi konsentrasi dalam kepemimpinannya. Ia ingin menciptakan pemerintahan yang cepat dan bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Menurutnya, dua penghargaan itu merupakan berkah tersendiri untuk Kabupaten Pamekasan dalam Bulan Suci Ramadan 1442 H.

“Terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak yang telah bekerja maksimal mendukung suksesnya jalan pemerintahan di Pamekasan,” kata Mas Tamam, panggilan akrab Bupati Pamekasan, Jumat (23/04/21).

Ia berkomitmen untuk senantiasa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Pamekasan. Salah satunya melalui perbaikan birokrasi. Sebab, birokrasi yang baik akan berdampak positif terhadap kepentingan rakyat.

Seperti diketahui, Pemkab Pamekasan memiliki lima program prioritas di bawah kepemimpinan Baddrut Tamam, salah satunya adalah reformasi birokrasi. Sedangkan empat lainnya yakni aspek pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan pembangunan infrastruktur.

"Ini semua merupakan komitmen kita menuju Pamekasan hebat," tegas Baddrut Tamam. (adv/ian)

Pasuruan Zona Merah, Vaksinasi Digencarkan
Selasa, 22 Juni 2021 23:42 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan Menggelar Vaksinasi Massal Selasa Siang Tadi(22/06/2021). Vaksinasi Ini Dilakukan Di Alam Terbuka, Tepatnya Di Wilayah Prigen, Kabupaten Pasuruan. Warga Terlihat Antusias Mengantre Untuk Mengikuti Vaksi...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Rabu, 23 Juni 2021 06:20 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Perang Diponegero melawan penjajah Belanda menimbulkan korban luar biasa. Ribuan penjajah Belanda tewas. Begitu juga para pejuang Indonesia. Bahkan Belanda sempat kewalahan.Perang Diponegoro pecah karena penjajah Beland...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...