Pilkades Lomaer Masih Bisa Digelar Tahun Ini, TFPKD Minta BPD Bentuk P2KD

Pilkades Lomaer Masih Bisa Digelar Tahun Ini, TFPKD Minta BPD Bentuk P2KD Akhmad Ahadiyan Hamid, Ketua TFPKD Kabupaten Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pilkades Lomaer Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, masih dimungkinkan untuk digelar tahun ini. Ini setelah Tim Fasilitasi Pemilihan Kepala Desa (TFPKD) Kabupaten Bangkalan meminta BPD Lomaer kembali membentuk P2KD (Panitia Pemilihan Kepala Desa).

Ketua TFPKD Kabupaten Bangkalan, Akhmad Ahadiyan Hamid mengatakan dirinya sudah melakukan pemanggilan terhadap BPD Desa Lomaer untuk membentuk P2KD. Diketahui sebelumnya, P2KD mengundurkan diri diduga akibat ada desakan dari beberapa oknum.

Jika hingga batas akhir penetapan cakades masyarakat Desa Lomaer tetap tidak ada yang mau menjadi P2KD, Akhmad Ahadiyan berharap pihak kecamatan dapat mengambil alih P2KD. Sehingga Pilkades di Desa Lomaer tetap bisa dilaksanakan tahun ini.

"Sudah memanggil teman-teman BPD untuk membentuk P2KD. Sekarang ini masih menunggu hasil BPD," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan di Pemkab Bangkalan, Kamis (22/4/2021).

Simak berita selengkapnya ...