Rabu, 23 Juni 2021 15:17

Polres Kediri Kota Gelar Lomba Da'i Kamtibmas

Kamis, 22 April 2021 19:38 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Polres Kediri Kota Gelar Lomba Da
Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo dan Ketua PCNU Kota Kediri KH. Abu Bakar Abdul Jalil (Gus Ab) saat menyerahkan piagam kepada pemenang lomba da'i kamtibmas. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres Kediri Kota menggelar lomba da'i kamtibmas. Lomba tersebut adalah bagian dari inovasi program Gebyar Santri Panjalu (Gerakan Bersama Pelayanan Ramadhan Satuan TNI-Polri dan Masyarakat Panjalu Kediri) yang dicetuskan oleh Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo.

Lomba da'i kamtibmas tersebut dihadiri oleh Ketua PCNU Kota Kediri KH. Abu Bakar Abdul Jalil (Gus Ab) yang juga bertindak sebagai juri, Kemenag Kota Kediri, serta seluruh para juara da'i kamtibmas tingkat kecamatan yang berada di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

AKBP Eko Prasetyo mengatakan bahwa kegiatan lomba da'i kamtibmas ini memiliki tujuan untuk memudahkan komunikasi, kolaborasi, dan koordinasi serta meningkatkan silaturahim antara Polri dengan tokoh agama/ulama yang berada di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

"Lomba ini juga sebagai bentuk upaya memberikan rasa aman, nyaman, serta kondusif bagi masyarakat," kata AKBP Eko Prasetyo, Kamis (22/4).

BACA JUGA : 

Pimpin Polres Kediri Kota, Selamat Datang AKBP Wahyudi...!

AKBP Wahyudi Pimpin Polres Kediri Kota, Ini Pesan-pesannya

Safari KB, DP3AP2KB Kota Kediri Gelar Pelayanan IUD dan Implan Gratis, Targetkan 400 Akseptor

Baru 6 Bulan Jalan, Pucuk Pimpinan Polres Kediri Kota Resmi Berganti

Adapun pemenang Lomba Da'i Kamtibmas kali ini, yakni Juara I Ikhya Ulumuddin Da'i Kamtibmas Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, Juara II Bibit Muhtarom Da'i Kamtibmas Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, dan Juara III Mohhamad Jamil Da'i Kamtibmas Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

"Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota dan Kabupaten Kediri, selalu menerapkan prokes 5M, serta menunda pelaksanaan mudik lebaran tahun 2021, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19," ujarnya.

AKBP Eko Prasetyo juga masyarakat bersama-sama dan bergotong royong membantu mencegah penanggulangan paham radikalisme dan pencegahan penyalahgunaan narkoba. (uji/rev)

Pasuruan Zona Merah, Vaksinasi Digencarkan
Selasa, 22 Juni 2021 23:42 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan Menggelar Vaksinasi Massal Selasa Siang Tadi(22/06/2021). Vaksinasi Ini Dilakukan Di Alam Terbuka, Tepatnya Di Wilayah Prigen, Kabupaten Pasuruan. Warga Terlihat Antusias Mengantre Untuk Mengikuti Vaksi...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Rabu, 23 Juni 2021 06:20 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Perang Diponegero melawan penjajah Belanda menimbulkan korban luar biasa. Ribuan penjajah Belanda tewas. Begitu juga para pejuang Indonesia. Bahkan Belanda sempat kewalahan.Perang Diponegoro pecah karena penjajah Beland...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...