Polres Kediri Kota Gelar Lomba Da'i Kamtibmas

Polres Kediri Kota Gelar Lomba Da Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo dan Ketua PCNU Kota Kediri KH. Abu Bakar Abdul Jalil (Gus Ab) saat menyerahkan piagam kepada pemenang lomba da'i kamtibmas. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres Kediri Kota menggelar lomba da'i kamtibmas. Lomba tersebut adalah bagian dari inovasi program Gebyar Santri Panjalu (Gerakan Bersama Pelayanan Ramadhan Satuan TNI-Polri dan Masyarakat Panjalu Kediri) yang dicetuskan oleh Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo.

Lomba da'i kamtibmas tersebut dihadiri oleh Ketua PCNU KH. Abu Bakar Abdul Jalil (Gus Ab) yang juga bertindak sebagai juri, Kemenag , serta seluruh para juara da'i kamtibmas tingkat kecamatan yang berada di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

AKBP Eko Prasetyo mengatakan bahwa kegiatan lomba da'i kamtibmas ini memiliki tujuan untuk memudahkan komunikasi, kolaborasi, dan koordinasi serta meningkatkan silaturahim antara Polri dengan tokoh agama/ulama yang berada di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

"Lomba ini juga sebagai bentuk upaya memberikan rasa aman, nyaman, serta kondusif bagi masyarakat," kata AKBP Eko Prasetyo, Kamis (22/4).

Adapun pemenang Lomba Da'i Kamtibmas kali ini, yakni Juara I Ikhya Ulumuddin Da'i Kamtibmas Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, Juara II Bibit Muhtarom Da'i Kamtibmas Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, dan Juara III Mohhamad Jamil Da'i Kamtibmas Kecamatan Mojoroto .

"Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota dan Kabupaten Kediri, selalu menerapkan prokes 5M, serta menunda pelaksanaan mudik lebaran tahun 2021, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19," ujarnya.

AKBP Eko Prasetyo juga masyarakat bersama-sama dan bergotong royong membantu mencegah penanggulangan paham radikalisme dan pencegahan penyalahgunaan narkoba. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO