Hari Kartini, Wali Kota Madiun Bertekad Tingkatkan Peran Perempuan di Pemerintahan

Hari Kartini, Wali Kota Madiun Bertekad Tingkatkan Peran Perempuan di Pemerintahan Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan Sekda Kota Madiun foto bersama pengurus TP PKK Kota Madiun.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah memperingati ke-142 dengan menggelar sejumlah kegiatan di rumah dinas wali kota mengambil tema "Perempuan Pelopor Indonesia Maju", Rabu (21/4).

Rangkaian kegiatan yang digelar Pemkot Madiun meliputi pemberian bantuan kepada anak stunting, difabel, ibu nifas, cek kesehatan gratis, hingga sosialisasi kepada calon pengantin. Bantuan yang diberikan di antaranya berupa alat permainan edukatif (APE) hingga susu.

Dalam sambutannya, Wali Maidi menekankan kepada ibu-ibu sebagai Kartini masa kini, terutama yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga, untuk meneladani semangat Kartini.

"Harus sabar dalam mengurus rumah tangga, jangan memaksakan kehendak kepada anak, apalagi membuat anak diam dengan cara memberi gadget," pesannya.

Maidi mengatakan, peringatan kali ini akan dijadikan momentum bagi Pemkot Madiun untuk meningkatkan peran wanita di pemerintahan, yakni dengan menempatkan lurah perempuan. "Selamat kepada Kartini, selamat berkarya," tukasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO