​Peringati Hari Kartini, Bunda Fey Kunjungi Tiga Kartini Masa Kini Berprofesi Unik

​Peringati Hari Kartini, Bunda Fey Kunjungi Tiga Kartini Masa Kini Berprofesi Unik Bunda Fey saat berdialog dengan Sunarti, yang berprofesi sebagai juru parkir. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setiap tanggal 21 April, seluruh masyarakat memperingati hari kelahiran RA Kartini, pahlawan perempuan yang dikenal sebagai pejuang emansipasi wanita.

Memperingati , Ketua TP mengunjungi tiga sosok Kartini Masa Kini di .

Ketiga sosok Kartini Masa Kini ini memiliki profesi yang tidak biasa. Mereka adalah Aminah seorang driver online, serta Sunarti dan Sumiati yang merupakan . Sunarti menjadi di Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa, sedangkan Sumiati bertugas di Jalan Patimura.

menyapa satu per satu Kartini Masa Kini dan memberikan ucapan selamat . Bagi wanita yang akrab disapa Bunda Fey ini, ketiga sosok Kartini Masa Kini tersebut memiliki profesi yang unik, karena identik dengan profesi seorang pria. 

“Mereka adalah perempuan luar biasa di mata saya dengan kerasnya jalanan, mereka masih terus semangat bekerja untuk menyokong perekonomian keluarga. Selamat seluruh perempuan di terus berdaya dan terus semangat,” ungkap Bunda Fey.

Sementara itu, Sunarti mengaku senang mendapat ucapan secara langsung dari Bunda Fey. Di peringatan ini, Sunarti juga menceritakan bagaimana sosok RA Kartini di matanya.

“Kartini tidak mau kalah sama orang laki. Jadi kalau laki-laki bisa, saya juga pasti bisa. Saya ingin anak cucu saya bisa bersekolah setinggi-tingginya,” ujar Sunarti.

Sebagai bentuk apresiasi, Bunda Fey memberikan bingkisan kepada ketiga Kartini Masa Kini tersebut. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO