Resmi Dilantik di Grahadi, Ini Susunan Pengurus AMSI Jatim Periode 2021-2023

Resmi Dilantik di Grahadi, Ini Susunan Pengurus AMSI Jatim Periode 2021-2023 Pelantikan Pengurus AMSI Jatim Periode 2021-2023 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (21/4/2021).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia () Jatim Periode 2021-2023 resmi dilantik oleh Badan Pengawas dan Pertimbangan (BPP) DPP Pusat, Rabu (21/4/2021) sore. Bertempat di Gedung Negara Grahadi, pelantikan tersebut disaksikan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, serta perwakilan Forkopimda Jatim.

Ketua Jatim Arif Rahman dalam laporannya mengungkapkan, Jatim saat ini beranggotakan 28 media yang berbasis di berbagai daerah Jawa Timur. Pemred Lensaindonesia.com itu berharap pelantikan kali ini menjadi momen bagi Jatim untuk berkontribusi maksimal mendukung Pemprov Jatim mewujudkan public value atau memberikan nilai lebih ke masyarakat.

"Semoga kita bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Arif juga berterima kasih kepada Gubernur Jatim yang telah memfasilitasi pelantikan pengurus Jatim. Dia berharap hubungan antara dengan pemangku kepentingan di Jatim dapat tetap dijaga. Karena Jatim merupakan barometer nasional, bahkan ada empat orang pengurus Pusat berasal dari Jatim.

Terkait banyaknya media online saat ini, ke depannya akan selalu berupaya melakukan manajemen pers yang profesional supaya masyarakat bisa mengakses informasi yang baik dan sehat.

"Masyarakat butuh informasi yang bersih dan sehat, kita harus sama-sama membersihkan sampah digital atau informasi yang menyesatkan alias hoaks. Agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," kata Arif.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya menyampaikan, sangat mendukung misi Jatim dalam penguatan konten yang sehat, karena saat ini banyak sekali sampah digital alias hoaks yang beredar luas di masyarakat. Untuk itu, dia meminta terus melakukan update informasi yang mungkin tidak diketahui pemerintah yang berpotensi memecah belah bangsa, sehingga bisa menjadi partner strategis bagi semua lini dan stakeholder yang ingin bangsa ini bersatu.

"Peran hari ini dan yang akan datang menjadi sangat penting, membangun literasi digital, penetrasi informasi-informasi, dan menetralisir hoaks, kemungkinan ujaran kebencian, yang keduanya sangat potensial bisa memecah persatuan dan persaudaraan, serta berpotensi pula memecah persatuan bangsa," tuturnya.

"Saya ucapkan terima kasih komunikasi dan harmonisasi partnership di antara kita semua, akan jadi kunci bagaimana kita membangun negeri dan Provinsi Jawa Timur ini," tambahnya. (dra/zar)

Berikut Susunan Pengurus Jatim Periode 2021-2023:

Majelis Etik

Ketua: Errol Jonathans (Suarasurabaya.net)

Anggota: Mohammad Anis (Ngopibareng.id)

Febby Mahendra Putra (Tribunnews.com)

Badan Pengawas dan Pertimbangan

Ketua: Budi Hartadi (Detik.com)

Anggota: Agnes Swetta Pandia (Kompas.id)

Sefdin Syaifuddin (Kabarbisnis.com)

Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Timur

Ketua: Arief Rahman (Lensaindonesia.com)

Wakil Ketua I: Tri Mulyono (Surya.co.id)

Wakil Ketua II: Kiagus Firdaus (Timesindonesia.co.id)

Wakil Ketua III: Budi Sugiharto (Jatimnow.com)

Sekretaris: Saptini Darmaningrum (Beritajatim.com)

Wakil Sekretaris I: Yuyun Arbaiyah (Elshinta.com)

Wakil Sekretaris II : Adi Susanto (Faktualnews.co)

Bendahara: Iping Supingah (Suarasurabaya.net)

Pokja Media Sustainability

Ketua: Dhimas Ginanjar (Jawapos.com)

Anggota: Muhammad Walid (CNNIndonesia)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO