Rabu, 23 Juni 2021 15:58

Siapkan Beasiswa, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Silaturrahim ke Mako AAU dan Akmil Magelang

Rabu, 21 April 2021 13:45 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Siapkan Beasiswa, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Silaturrahim ke Mako AAU dan Akmil Magelang
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat silaturrahim ke Mako Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah, Selasa (20/4/2021).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menggelar silaturrahim ke Mako Akademi Angkatan Udara (AAU) di Yogyakarta dan Akademi Militer (Akmil) di Magelang Jawa Tengah, Selasa (20/4/2021).

Silaturahim tersebut sebagai wujud iktiar Pemkab Pamekasan untuk memfasilitasi generasi muda Pamekasan di bidang pendidikan secara gratis (beasiswa). Diketahui, Bupati Baddrut Tamam memang membuka peluang beasiswa bagi siswa tak mampu yang ingin masuk AAU, Akmil, maupun Akpol. Program tersebut merupakan salah satu prioritas utama Bupati Pamekasan di bidang pendidikan.

Dalam silaturahim tersebut Baddrut Tamam didampingi oleh pejabat tinggi di Bumi Gerbang Salam seperti Plh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Agus Mulyadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Akhmad Zaini, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekdakab Halifaturrahman, beserta pejabat lainnya.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, agenda silaturahim ke Markas AAU dan Akmil tersebut menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Sebelum bertemu dengan kedua pihak, dirinya harus melakukan swab terlebih dahulu.

BACA JUGA : 

Gali Potensi Ekonomi, Baddrut Tamam Blusukan ke Sejumlah Kelurahan

Lindungi Pekerja Rentan, BPJS Ketenagakerjaan Tawarkan Program Lingkaran ke Pemkab Pamekasan

Peduli Lansia, Bupati Pamekasan Naik Motor Sambangi dan Suapi Orang-orang Sepuh

Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab Pasuruan Segera Tambah Fasilitas RSUD Bangil

"Jam 9 pagi, saya bersama rombongan bersilaturahim ke AAU atau Akademi Angkatan Udara di Yogyakarta dan jam 14.00 dilanjutkan silaturrahim ke Akmil/Akademi Militer di Magelang. Kegiatan ini dengan protokol kesehatan yang sangat baik dan harus swab sebelum pertemuan," cerita Mas Taman panggilan akrab Bupati Pamekasan, Rabu (22/04/21).

Menurutnya, tujuan pertemuan itu dalam rangka menjalin kerja sama antara Pemkab Pamekasan dengan Sekolah Tinggi Kejurusan AAU dan Akmil. Sehingga, generasi muda asal Pamekasan bisa sekolah di lembaga tersebut.

"Pemkab Pamekasan berikhtiar menfasilitasi generasi hebat Pamekasan untuk bisa menjadi mahasiswa di Akademi Militer dan Angkatan Udara," papar mantan aktivis PMII Jatim itu.

Sementara dalam kunjungan ke Akmil itu, Mas Tamam sempat bertemu dengan mahasiswa asal Pamekasan. Seketika itu, ia bertanya kepada mahasiswa tersebut terkait latar belakangnya. Ternyata, dia berasal dari keluarga biasa-biasa saja.

"Di Akmil ada salah satu anak muda Pamekasan yang sedang menempuh studi di Akmil, warga asal Desa Teja. Bapaknya bekerja sebagai wiraswasta dan ibunya sebagai guru honorer. Sungguh kebanggaan bagi kami," tutur politikus PKB itu.

Bupati dengan sederet prestasi itu berharap, upaya dan kerja keras yang dilakukannya bisa melahirkan generasi-generasi hebat dari Bumi Gerbang Salam melalui kuliah dan lulus dari AAU serta Akmil.

"Semoga tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya akan banyak anak-anak Pamekasan yang bisa lulus di Akmil dan AAU serta akademi yang lain. Terusnya menjadi yang terbaik anak-anak Pamekasan. Indonesia butuh generasi yang cemerlang," pungkasnya. (adv) 

Pasuruan Zona Merah, Vaksinasi Digencarkan
Selasa, 22 Juni 2021 23:42 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan Menggelar Vaksinasi Massal Selasa Siang Tadi(22/06/2021). Vaksinasi Ini Dilakukan Di Alam Terbuka, Tepatnya Di Wilayah Prigen, Kabupaten Pasuruan. Warga Terlihat Antusias Mengantre Untuk Mengikuti Vaksi...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Rabu, 23 Juni 2021 06:20 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Perang Diponegero melawan penjajah Belanda menimbulkan korban luar biasa. Ribuan penjajah Belanda tewas. Begitu juga para pejuang Indonesia. Bahkan Belanda sempat kewalahan.Perang Diponegoro pecah karena penjajah Beland...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...