Peringati Hari Kartini, DWP Kota Batu Gelar Seminar "Wanita Tangguh di Masa Pandemi"

Peringati Hari Kartini, DWP Kota Batu Gelar Seminar "Wanita Tangguh di Masa Pandemi" Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko bersama para pengurus DWP Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Memperingati Hari Kartini tahun 2021, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batu menggelar seminar di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Rabu (21/04) pagi.

Seminar yang mengambil tema "Wanita Tangguh di Masa Pandemi" ini diikuti oleh pengurus dan anggota .

Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko yang membuka seminar tersebut dalam sambutannya menekankan besarnya peran perempuan dalam keluarga. Terutama dalam masa pandemi saat ini.

"Perempuan punya peran penting dalam keluarga. Perempuan harus pintar, bukan hanya di masa pandemi. Selain menjaga keluarga dari virus, perempuan juga harus bisa mengatur keluarga," kata Wali Kota.

Wali Kota berpesan agar perempuan terus belajar, banyak membaca, banyak mendengar, banyak melihat kondisi sekitar, dan mampu mengatasi situasi dan kondisi apapun.

Kegiatan seminar diisi oleh Sayekti Pribadiningtyas, S.Psi., M.Pd. selaku psikolog, trainer, dan motivator dengan materi “Merajut Harmoni di Tengah Pandemi.”

Sementara Ketua Pelaksana Alfi Forkan mengatakan, kegiatan ini digelar untuk meningkatkan peran, fungsi, dan kapasitas DWP. Selain dapat menambah pengetahuan, kegiatan seminar ini juga dapat mempererat tali silaturrahim antar anggota.

Peringatan Hari Kartini kali ini juga diisi dengan penampilan teater yang diperankan oleh anggota , dengan menampilkan cerita perjuangan R.A Kartini.

Beasiswa dan santunan juga diberikan kepada anak-anak dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah meninggal dunia.

"Alhamdulillah di saat seperti ini, kita masih bisa berbagi. Saya harap beasiswa dan santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak kita," kata Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO