Anggota Satlantas Polresta Sidoarjo​ Berhasil Amankan Mobil Curian Asal Pamekasan

Anggota Satlantas Polresta Sidoarjo​ Berhasil Amankan Mobil Curian Asal Pamekasan Kedua anggota Satlantas Polresta Sidoarjo saat mengamankan mobil curian asal Pamekasan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kesigapan anggota Satlantas membawa keberuntungan bagi si pemilik mobil Xenia nopol W 1852 EA. Pasalnya, mobil yang sempat dilaporkan hilang berhasil ditemukan di Kabupaten Sidoarjo.

Mulanya, salah satu anggota Satlantas , Aiptu Amin Ja'far bersama Bripka Iskandar sedang melaksanakan patroli antisipasi kepadatan lalu lintas dan 3C (Curas, Curat, Curanmor) di sekitaran kawasan Kota Sidoarjo. Seperti biasa, dengan perlengkapan alat komunikasi HT, Amin Ja'far selalu meng-update segala informasi seputar Sidoarjo. Terutama berkenaan dengan informasi lalu lintas.

Sekitar pukul 10.30 WIB, Aiptu Amin mendengar adanya informasi kehilangan mobil milik warga Pamekasan melalui saluran radio. Dari informasi itu juga diketahui bahwa mobil yang dimaksud tengah berada di kawasan Bluru Kidul, Sidoarjo.

Dengan sigapnya, anggota tersebut mencatat plat nomor mobil yang dimaksud berikut jenis dan warna mobil. "Saat itu juga saya sampaikan ke penyiar radio, jika memang benar informasi kehilangan (mobil) tersebut, silakan membuat laporan di polsek setempat, sehingga bisa segera ditindaklanjuti," cerita Amin, Selasa (20/4/2021).

Informasi kehilangan mobil yang diketahui milik Mas'ud warga Kadur Pamekasan, Madura rupanya ditanggapi berbagai pendengar radio. Selang satu jam sejak adanya informasi on air tersebut, salah satu pendengar melaporkan telah membuntuti mobil Xenia W 1852 EA berwarna silver tersebut, ternyata sedang terparkir di Bank Jatim Sidoarjo.

Amin yang kebetulan hendak melaksanakan salat juga mendengar informasi tersebut. Kemudian dia mengurungkan salatnya dan bergegas memasang sepatu lalu menuju bank yang dimaksud.

Lihat juga video 'Sakit Hati, Menantu Curi Pikap Milik Mertua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO