Pelaksanaan Pilkades Tanah Merah Laok Resmi Ditunda

Pelaksanaan Pilkades Tanah Merah Laok Resmi Ditunda Ketua TFPKD Kabupaten Bangkalan, Akhmad Ahadiyan Hamid.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Pilkades Tanah Merah Laok, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten resmi ditunda. Hal ini seiring terbitnya Surat Keputusan Bupati , pada 16 April 2021.

Dalam surat keputusan tersebut, dijelaskan bahwa Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Tanah Merah Laok dinyatakan bubar.

Seluruh hasil dan tahapan pemilihan kepala desa yang telah dilaksanakan juga dinyatakan batal. Sehingga, Bupati memutuskan menunda pelaksanaan Pilkades Tanah Merah Laok pada tahun 2022.

Ketua TFPKD Kabupaten , Akhmad Ahadiyan Hamid mengungkapkan ada dua desa yang pilkadesnya ditunda.

“Dua desa itu adalah desa Tanah Merah Laok dan Desa Dlambah Dajah. Pelaksanaan pilkadesnya dimundurkan ke pelaksanaan pilkades golombang kedua. Jadi totalnya peserta pilkades tahun ini yang awalnya 120 menjadi 118,” jelasnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa (DPMD) Kabupaten mengatakan, saat ini pelaksanaan Pilkades Serentak 2021 memasuki tahapan validasi data pemilih dari Daftar Pemilih Sementara (DPS) menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Semoga hingga tahapan akhir nanti yakni pelantikan Kades terpilih, proses tetap berjalan dengan lancar dan aman," pungkasnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO