Senin, 10 Mei 2021 03:20

Safari Ramadan Perdana di Manyar, Bupati Gus Yani Singgung Kemacetan Jalan

Selasa, 20 April 2021 10:36 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Safari Ramadan Perdana di Manyar, Bupati Gus Yani Singgung Kemacetan Jalan
Bupati Gus Yani bersama pejabat forkopimda, para kiai, dan tokoh masyarakat saat Safari Ramadan 1442 H di Pendopo Kecamatan Manyar. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wabup Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) mulai melakukan Safari Ramadan pada minggu pertama di Bulan Suci Ramadan 1442 H tahun 2021.

Senin (19/4/2021) kemarin, Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min lakukan Safari Ramadan perdana yang dipusatkan di Pendopo Kecamatan Manyar, dengan mengangkat tema "Rembuk Akur Warga".

Turut mendampingi, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., Dandim 0817 Letkol Inf. Taufik Ismail, S.Sos., Ketua DPRD Much. Abdul Qodir, Kemendepag Markus, dan sejumlah kepala OPD di lingkup Pemkab Gresik. Selain itu, juga hadir K.H. Muchtar Jamil, K.H. Suhel Idris, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Safari Ramadan ini tetap menegakkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Hal ini terlihat saat Bupati Gus Yani bersama rombongan tiba di Pendopo Kecamatan Manyar. Begitu turun dari bus, Gus Yani lalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan dicek suhu tubuh. Selain itu juga wajib pakai masker dan jaga jarak.

BACA JUGA : 

Sambut Idul Fitri 1442 H, JIIPE Bagikan Paket Lebaran Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

DPRD Gresik Terima Ranwal RPJMD 2021-2026, Tapi dengan Sejumlah Catatan

Lanjutkan Safari Ramadan, Relawan Gus Barra Bagi-bagi Takjil di Wilayah Perbatasan

Isi Kekosongan Jabatan, Nuri Mardiana Ditunjuk jadi Plt Kepala BPPKAD Gresik

Dalam sambutannya, Gus Yani mengajak seluruh undangan yang hadir untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan di Bulan Suci Ramadan. "Setelah menanti satu tahun lamanya jangan dilewatkan begitu saja. Bulan Suci Ramadan ini untuk memperbanyak ibadah, dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan," ajaknya.

Bupati juga memohon dukungan serta doa kepada semua undangan dan masyarakat agar dirinya bersama Bu Min bisa terus membangun Gresik ke depannya di era Pemerintahan Gresik Baru.

Dalam kesempatan ini, Gus Yani juga menyampaikan bahwa dirinya sedang mencarikan solusi kemacetan di wilayah Manyar. "Jumlah kendaraan makin bertambah, namun lebar jalan tidak bertambah. Hal ini menjadi pekerjaan rumah (PR) bersama untuk memecahkan permasalahan ini," ucap bupati mengawali sambutan.

Sebelumnya, Gus Yani juga memberikan bantuan kepada masyarakat penerima manfaat secara simbolis.

Acara kemudian dilanjutkan ceramah agama oleh K.H. Suhel Idris, dengan mengangkat tema isi hikayat Alquran di Bulan Suci Ramadan. Kiai Suhel berharap Bupati dan Wakil Bupati Gresik mampu menjalankan amanah dan pihaknya akan memberikan dukungan serta doa dalam membangun Gresik ke depan. (hud/zar)

Penjaga Rumah Ibadah Bertanya Berapa Rupiah Jatah Tuhan
Senin, 10 Mei 2021 00:00 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur edisi Ramadan edisi 28 ini mereview cerita Gus Dur tertang para penjaga rumah ibadah. “Mereka berembuk soal sumbangan umat kepada rumah ibadah yang mengalami surplus. Lalu mereka bertanya, berapa ja...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Minggu, 09 Mei 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tulisan Dahlan Iskan kali ini sangat menyentuh. Tentang prahara rumah tangga pemilik Gedung Empire Palace Surabaya: Gunawan Angkawidjaja dan istrinya, Chin Chin atau Trisulowati.Menurut Dahlan Iskan, Gunawan bukan ha...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...