​Antisipasi Aksi Balap Liar, Polres Tuban Siagakan Personel di JLS dan Soekarno-Hatta

​Antisipasi Aksi Balap Liar, Polres Tuban Siagakan Personel di JLS dan Soekarno-Hatta Sejumlah personel Satlantas Polresta Tuban sedang bersiaga ketika menjelang berbuka.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Aksi yang sering dilakukan oleh sekelompok pemuda di beberapa tempat saat bulan Ramadan, ditanggapi serius oleh jajaran Kepolisian Resort (Polres) .

Untuk mengantisipasi balapan liar tersebut, puluhan anggota dari Satuan Lalu Lintas dan Satuan Sabhara Polres melaksanakan patroli di beberapa tempat yang disinyalir dijadikan tempat ajang menjelang buka puasa. Seperti, di Jalur Lingkar Selatan (JLS), Jalan KH. Hasyim Asy'ari, Jalan KH. Hasbullah Wahab, serta Jalan Soekarno-Hatta .

"Kita antisipasi adanya balapan liar, karena adanya keluhan masyarakat terkait ini. Selain bisa membahayakan diri sendiri, juga bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya," ucap Kasat Sabhara Polres , AKP Chakim Amrullah, Minggu (18/4/2021).

Lebih lanjut, selain melakukan patroli, jajarannya juga memberikan imbauan kepada para muda-mudi agar selama bulan Ramadan ini digunakan untuk beribadah maupun kegiatan lainnya yang bermanfaat.

"Ada beberapa kelompok muda-mudi yang sedang bergerombol kita bubarkan, dan kita imbau untuk kembali ke rumah masing-masing, serta memberikan sanksi sosial push up bagi yang tidak menerapkan protokol kesehatan," imbuh Chakim.

Sementara itu, Kapolres AKBP Ruruh Wicaksono menjelaskan, pihaknya akan terus menurunkan angggotanya untuk melaksanakan patroli di beberapa lokasi yang sering dijadikan ajang

"Biasanya aksi ini kerap dilakukan para pemuda di beberapa tempat saat bulan Ramadan khususnya waktu menjelang buka puasa dan setelah sahur. Pada jam-jam itu kita akan lakukan patroli," ucap AKBP Ruruh.

Mantan Kapolres Madiun itu menambahkan, pelaksanaan patroli tersebut guna mengantisipasi terjadinya laka lantas maupun tindak kriminalitas. Selain itu juga mengantisipasi penyebaran Covid-19. Untuk itu, pihaknya akan menindak tegas bila masih ditemukan aksi , termasuk di wilayah polsek jajaran.

"Saya juga sudah perintahkan kepada kapolsek jajaran yang wilayahnya sering dijadikan tempat untuk melakukan kegiatan yang sama," imbuh polisi asal Ngawi itu. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO