Rabu, 12 Mei 2021 01:46

Warga Jimbe Blitar Tewas Tenggelam Usai Kencan di Pinggir Sungai Brantas

Minggu, 18 April 2021 14:39 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Warga Jimbe Blitar Tewas Tenggelam Usai Kencan di Pinggir Sungai Brantas
Proses evakuasi korban. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Jimbe, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar ditemukan tewas mengapung di aliran Sungai Brantas yang masuk wilayah Kabupaten Kediri. Pria nahas tersebut diketahui adalah AS (45).

Kapolsek Lodoyo Barat AKP Suyatno mengatakan, informasi hilangnya korban AS diperoleh kepolisian setelah warga menemukan motor dan celana milik korban berada di pinggir Sungai Brantas Desa Jimbe, Sabtu (17/4/2021).

Kuat dugaan, korban tenggelam di aliran sungai. Kepolisian kemudian bekerja sama dengan Basarnas Pos SAR Trenggalek untuk melakukan pencarian terhadap korban.

"Setelah dilakukan pemeriksaan saksi-saksi di lokasi, korban sebelumnya tengah bersama dengan teman kencannya di pinggir Sungai Brantas. Mereka kemudian bersetubuh di pinggir Sungai Brantas dengan beralaskan kardus bekas air mineral. Selanjutnya AS berniat membersihkan diri dengan cara mandi di sungai," terang Suyatno, Minggu (18/4/2021).

BACA JUGA : 

Nekat Mudik ke Kabupaten Blitar, 8 Orang Dikarantina di Posko PPKM Mikro

Tak Sediakan Sarana Pendukung Prokes, Pengelola Toko Pakaian di Kota Blitar Dapat Teguran Petugas

Wali Kota Blitar Tegaskan Tak Ada Open House di Jajaran Pejabat dan ASN Pemkot

Diduga Sedang Balap Liar, Dua Pemotor di Blitar Bertabrakan, Satu Tewas

Suyatno menambahkan, berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban berstatus duda. Dia juga membenarkan jika wanita yang dikencaninya adalah seorang PSK.

"Namun usai membersihkan diri, ternyata korban tidak lagi muncul ke permukaan. Teman kencan korban sempat menunggu, namun akhirnya ditinggalkan. Keesokan harinya ada warga yang sedang melakukan aktivitas mencari pasir di aliran sungai mendapati sepeda motor, celana, dan celana dalam milik korban yang berada di pinggir sungai. Akhirnya saksi yang mengetahui hal ini langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Lodoyo Barat," imbuhnya.

Jasad korban ditemukan radius 50 km arah barat lokasi kejadian, Minggu (18/4/2021) sekitar pukul 09.00 WIB. Koordinator Pos SAR Trenggalek Yoni Fariza mengatakan, proses pencarian dilakukan sejak pihaknya menerima laporan hingga Minggu pagi. Korban ditemukan setelah ada warga yang melihat jasad korban mengapung di aliran sungai. Setelah diangkat ke daratan, Polres Kediri berkoordinasi dengan Polres Blitar.

"Setelah diidentifikasi, kalau jasad yang kami evakuasi ini adalah warga Jimbe Blitar yang dilaporkan hilang. Selanjutnya jasad dibawa ke RS Bhayangkara Kediri untuk penanganan lebih lanjut," ujar Yoni. (ina/zar)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 11 Mei 2021 06:09 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Penangkapan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat mengagetkan banyak pihak. Terutama karena itu terkenal sebagai pengusaha kaya raya. Bahkan mengaku punya 36 perusahaan.Tapi Dahlan Iskan mengaku kaget dan tidak kaget? Kena...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...