SDM Limas Isi Ramadan dengan Webinar Darul Arqom

SDM Limas Isi Ramadan dengan Webinar Darul Arqom Kak Anshori bersama bonekanya saat mendongeng dalam kegiatan Darul Arqom. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Guna mengisi kegiatan selama Bulan Suci Ramadan, SD Muhammadiyah 15 Surabaya yang dikenal SDM Limas mengadakan Webinar Darul Arqom pada 17 dan 24 April serta 1 Mei 2021 selama 1 jam mulai pukul 9 hingga 10 pagi.

Kegiatan Darul Arqom di SDM Limas 2021 diikuti seluruh guru dan karyawan, siswa-siswi, dan didampingi orang tua, beserta adik-adik, dan orang tua dari TK se-Surabaya Barat. Pada sesi pertama dilakukan Sabtu (17/4/2021), dengan menghadirkan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si.

"Harapannya dengan adanya Webinar Darul Arqom pada Ramadan ini kita bisa meningkatkan iman dan takwa serta kecerdasan yang hebat meskipun masih dalam kondisi masa pandemi Covid-19," kata Kepala Sekolah SDM Limas Mationo, M.A.

Mewakili Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir mengapresiasi kegiatan ini. "Semoga kegiatan Darul Arqom ini bisa menjalin ukhuwah islamiah di antara umat Islam dan terciptanya keluarga yang sakinah mawadah warahmah. Semoga siswa-siswi bersama orang tua bisa mengikuti sampai akhir sehingga bisa bermanfaat di dunia dan akhirat kelak," kata Prof. Haedar Nashir sambil melambaikan tangan kepada seluruh peserta Darul Arqom.

Untuk lebih rileks, kegiatan dilanjutkan dengan mendongeng oleh pendongeng dari Persatuan Pencerita Muslim Indonesia (PPMI) Surabaya, Kak Anshori. Dia dibantu boneka yang bernama Kacong mulai bercerita.

"Ayo adik-adik yang saleh dan salihah, siswa-siswi SDM Limas dan TK se-wilayah Surabaya Barat kita mulai dengan membaca Bismillah... Bismillahirrahmanirrahim," tuturnya sambil mendengarkan jawaban peserta webinar.

Lalu, Kak Anshori pun berbicara kepada boneka Kacongnya. "Ayo bangun-bangun, itu sudah ditunggu sama teman-teman peserta Darul Arqom," ungkap kak Anshori, Kacong pun bangun dan menyapa seluruh peserta webinar.

"Yuk kita tingkatkan iman dan takwa dengan disiplin dalam beribadah serta belajar dengan rajin, semoga masa pandemi Covid-19 segera berakhir dan kita bisa belajar di sekolah," ujar Kak Anshori sambil memegang boneka Kacong.

"Betul-betul," sahut boneka Kacong dengan penuh ceria. (diy/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO