Senin, 17 Mei 2021 23:11

Dandim dan Kapolres Kediri Kota Gelar Giat Santri Gruduk Masjid Panjalu

Minggu, 18 April 2021 10:40 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Dandim dan Kapolres Kediri Kota Gelar Giat Santri Gruduk Masjid Panjalu
Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo bersama Dandim 0809 Kediri Letkol Inf. Rully Eko Suryawan saat berada di Masjid Auliya Setonogedong, Kota Kediri. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna memastikan protokol kesehatan benar-benar telah dilaksanakan di masjid, Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo bersama Dandim 0809 Kediri Letkol Inf. Rully Eko Suryawan melakukan Giat Santri (Gerakan Satuan TNI dan Polri) Gruduk Masjid Panjalu di Masjid Auliya Setonogedong, Kota Kediri, Jumat (16/4/ 2021).

Selain di Masjid Auliya Setonogedong, Giat Santri Gruduk Masjid Panjalu tersebut juga dilaksanakan secara serentak di masjid-masjid wilayah hukum Polres Kediri Kota yang melibatkan 423 personel TNI-Polri.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo menyampaikan bahwa penerapan protokol kesehatan di Masjid Auliya Setonogedong sudah berjalan dengan baik. Ia berharap prokes tetap dijalankan secara konsisten ke depannya.

Adapun terkait dengan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Kediri, menurut AKBP Eko Prasetyo sudah mulai menurun. Hal ini berkat kerja sama antara masyarakat dan Forkompimda Kota Kediri.

BACA JUGA : 

Heboh Telur Palsu di Kediri, Ternyata Telur Infertil

Ternyata Bukan Neck Blast yang Menyerang Tanaman Padi di Kediri, Tapi Xanthomonas

Warga Keluhkan Tarikan Parkir di Kawasan SLG Kediri

Petugas Gabungan Masih Lakukan Penyekatan di Alun-alun Kota Kediri, Cegah Gelombang Mudik

"Untuk angka kriminalitas di Kota Kediri dalam 3 bulan ini, juga mengalami penurunan. Kami mohon semua kalangan masyarakat sama-sama ikut menjaga kondusivitas dan keamanan wilayahnya masing-masing," kata AKBP Eko Prasetyo.

Sementara itu, Dandim 0809 Kediri Letkol Inf. Rully Eko Suryawan mengimbau kepada warga agar menunda dahulu untuk mudik lebaran tahun ini, seperti yang sudah dianjurkan oleh pemerintah. "Hal ini dilakukan guna menekan angka penyebaran Covid-19," kata Letkol Inf. Rully Eko Suryawan. 

Turut mendampingi kegiatan tersebut, yakni Ketua PCNU Kota Kediri K.H. Abu Bakar Abdul Jalil (Gus Ab) dan Ketua Takmir Masjid Auliya Setonogedong Heri Susanto. (uji/zar)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Senin, 17 Mei 2021 18:27 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Munculnya buzzer dan influencer dalam media sosial (medsos) mengungkap realitas sosial keagamaan secara telanjang. Fenomena ini terlihat dari konten atau narasi yang diproduksi para buzzer dan influencer. Umpatan kasar...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...