Selasa, 15 Juni 2021 04:13

Hari Ini, Pemkot Madiun Vaksinasi 500 Pedagang Pasar​

Jumat, 16 April 2021 16:36 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Hendro Suhartono
Hari Ini, Pemkot Madiun Vaksinasi 500 Pedagang Pasar​
Wali Kota Madiun Maidi meninjau pelaksanaan vaksin kepada pedagang pasar di Asrama Haji Kota Madiun, Jumat (16/4/2021).

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun terus gencar melakukan vaksinasi untuk meredam sebaran Covid-19. Kali ini, Pemkot Madiun menyasar para pedagang pasar.

"Vaksinasi di Kota Madiun telah dilaksanakan mulai dari pejabat teras, nakes, pelayan masyarakat, sekarang telah kepada pelaku usaha, khususnya pedagang pasar. Karena mereka juga sering berinteraksi dengan banyak orang," ujar Wali Kota Madiun Maidi usai meninjau pelaksanaan vaksin kepada pedagang pasar di Asrama Haji Kota Madiun, Jumat (16/4/2021).

"Harusnya kita mengadakan vaksin untuk kurang lebih 3.000 pedagang, tapi karena terbatasnya vaksin yang diterima, maka baru ada 500 yang dapat divaksin," sambungnya.

BACA JUGA : 

Wali Kota Maidi: Kita Beruntung Punya Pancasila, Benteng Ideologi Penjaga Persatuan Bangsa

Peringati Hari Jadi ke-103, Pemkot Madiun Gelar Khitanan Massal, Pendaftaran Masih Dibuka

Wali Kota Maidi: Tidak Ada Toleransi bagi Pelaku Pungli, 'Geger Yo Geger'

Jadi Rujukan Masyarakat Sekitar, Mantan Wali Kota Madiun Achmad Ali Kagumi Kemajuan RSUD

Maidi menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini harusnya dilakukan langsung di pasar, namun karena suhu di sana (pasar) tidak sesuai standar, maka dipusatkan di sini (Asrama Haji Kota Madiun). "Mekanismenya, mereka bisa diantar atau dijemput menggunakan bus wisata Kota Madiun," jelas Maidi.

Setelah vaksinasi Covid-19 pedagang pasar tradisional ini tuntas, lanjut Maidi, maka vaksinasi akan dilanjutkan kepada pedagang pasar modern serta pedagang UMKM dan pelapak serta lansia.

"Kenapa kami menitikberatkan kepada pedagang pasar tradisional, karena sebentar lagi menjelang lebaran, maka mereka sangat lebih banyak bertemu orang yang menjadi pengunjung pasar," kata Maidi.

Tidak hanya meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pedagang saja, Maidi juga mendatangi pedagang yang menjadi peserta vaksinasi untuk menyapa serta mengingatkan pentingnya selalu melaksanakan protokol kesehatan serta membagikan masker.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Madiun Denik Wuryani menyampaikan bahwasanya 500 pedagang pasar tradisional ini bukan hanya penduduk Kota Madiun saja, tetapi juga ada warga kota lain yang telah tercatat sebagai pedagang di pasar tradisional Kota Madiun.

"Sedangkan untuk kekurangan dari jumlah yang harus divaksin, kami menunggu vaksin dari pusat, kami berharap semua bisa segera tervaksin, tapi bagaimana lagi, karena ketersediaan yang terbatas maka kami laksanakan yang ada," tukasnya. (adv/dro/zar)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Senin, 14 Juni 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Membentak dan memarahi ternyata tak selalu jelek. Kadang justru bisa mengubah sejarah. Atau mencipta sejarah.Inilah yang terjadi antara Chairul Saleh dan Mochtar Kusumaatmadja. Saat perjuangan kemerdekaan RI. Ta...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...