Rabu, 12 Mei 2021 03:41

Puluhan Sopir Angkot di Kediri Kembali Dapatkan Paket Sembako dari Si Jamal

Selasa, 13 April 2021 10:35 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Puluhan Sopir Angkot di Kediri Kembali Dapatkan Paket Sembako dari Si Jamal
Salah satu sopir angkot saat menerima bantuan Si Jamal dari petugas. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puluhan sopir angkot di Kediri mendatangi Terminal Tamanan, tepatnya di Kantor Dinas Perhubungan Kota Kediri, Senin (12/4/2021) kemarin. Mereka datang bukan untuk menaikkan atau menurunkan penumpang, melainkan untuk mengantre menerima bantuan paket sembako dari program Sinergi Jaring Pengaman Sosial (Si Jamal).

"Menjelang bulan puasa kami bersama dengan Si Jamal menyalurkan sejumlah paket sembako untuk para sopir angkot yang ada di Kota Kediri, baik yang masih beroperasi atau yang tidak akibat dari pandemi Covid-19," terang Erwin Rodiana, salah satu amil Rumah Zakat, pengelola program Si Jamal.

Erwin mengatakan, ada total 50 penerima bantuan paket sembako yang berisi beras, minyak, gula, dan dua kaleng olahan daging kurban dari masyarakat yang memilih berkurban melalui program si Jamal.

"Data kami dapatkan dari Dinas Sosial Kota Kediri, setelah melewati sejumlah pertimbangan, maka kami putuskan para sopir angkot ini yang kali ini berkesempatan mendapatkan (bantuan)," imbuh Erwin.

BACA JUGA : 

Serahkan Bantuan Si Jamal, ​Wali Kota Kediri Inginkan Anak Janda Bisa Angkat Derajat Keluarganya

Tinjau Simpang Tiga Mengkreng Kabupaten Kediri, Dirregident Korlantas Polri: Aman dan Kondusif

Pulang dari Hongkong, PMI Warga Burengan Kota Kediri Lakukan Isolasi di Posko PPKM Mikro Kelurahan

Pandemi Belum Usai, Pemkot Kediri Terus Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Isoman Covid-19

Menurut Erwin, kegiatan ini juga sebagai wujud bahwa program Si Jamal yang diluncurkan pada masa awal-awal pandemi masih terus berjalan dan berlanjut hingga sekarang.

"Si Jamal memberikan dampak yang luar biasa, utamanya untuk masyarakat Kota Kediri, rencananya di Bulan Suci Ramadan ini, penyaluran bantuan paket sembako akan kami lakukan bersama Si Jamal," pungkas Erwin.

Sementara itu, Ferry Jatmiko, Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri mengungkapkan bahwa pemberian bantuan sosial acapkali pihaknya lakukan, bekerja sama dengan pihak-pihak lain seperti lembaga sosial, amil zakat, dan sebagainya.

"Kami secara berkala adakan kegiatan bakti sosial untuk para sopir angkot, tukang parkir, dan sebagainya," ujar Ferry Jatmiko.

Ferry mengatakan, bantuan ini untuk meringankan beban sopir angkot yang terdampak pandemi. Sebab, saat ini program angkutan kota gratis karena sementara masih terhenti, sehingga sangat berdampak terhadap pendapatan beberapa sopir angkot.

Benar saja, hal ini disambut baik oleh Jono, sopir angkot asal Kelurahan Sukorame, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. "Alhamdulillah, dapat membantu meringankan," ungkap Jono.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Pinto, Warga Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto. Dia mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. "Saya berharap semoga Covid-19 ini segera usai, jadi saya bisa kembali menarik angkot untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujar Pinto. (uji/zar)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 11 Mei 2021 06:09 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Penangkapan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat mengagetkan banyak pihak. Terutama karena itu terkenal sebagai pengusaha kaya raya. Bahkan mengaku punya 36 perusahaan.Tapi Dahlan Iskan mengaku kaget dan tidak kaget? Kena...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...