Rabu, 12 Mei 2021 02:31

Millennials Puas dengan Kinerja Gubernur dan Wagub Jatim

Senin, 12 April 2021 21:55 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Millennials Puas dengan Kinerja Gubernur dan Wagub Jatim
Peneliti senior SSC, Ikhsan Rosidi memaparkan hasil survei SSC tentang Kepuasan Millenials terhadap kinerja Khofifah - Emil. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Millennials memastikan jika mereka puas dengan kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak. Hal itu diketahui dari hasil riset yang dilakukan oleh Surabaya Survey Center (SSC).

“Dari hasil riset, 61,6 persen responden menyatakan puas dengan kinerja Gubernur Khofifah. Hanya 24,8 persen yang menyatakan kurang puas dan 4,5 persen yang tidak puas. Sedangkan 9,1 persen sisanya memilih tidak tahu atau tidak menjawab,” ujar peneliti senior SSC, Ikhsan Rosidi, Senin (12/4/2021).

“Untuk Wagub Emil Dardak, 54,7 persen menyatakan puas. Hanya 25 persen menyatakan kurang puas dan 5,3 persen yang tidak puas. Sedangkan 15 persen memilih tidak tahu atau tidak menjawab,” tambahnya.

Lebih lanjut, terkait perkembangan Jawa Timur selama dipimpin oleh Khofifah-Emil, sebanyak 50,7 persen responden menyatakan jika kondisinya sama saja dengan sebelumnya.

BACA JUGA : 

Tingkatkan Kualifikasi Akademik Guru Diniyah, Pemprov Jatim Berikan 510 Beasiswa Senilai Rp15 M

Pemprov Jatim Beri Santunan 2.137 Keluarga Korban Meninggal Akibat Covid-19

Beri Perhatian Wong Cilik, Gubernur Khofifah Berbagi 200 Paket Sembako

Emil Dardak dan Bayu Airlangga Kandidat Kuat Ketua DPD Demokrat Jatim

”Sebanyak 37,3 persen menganggap semakin baik, 4,4 persen menyatakan semakin buruk. Sedangkan 7,6 persen sisanya memilih tidak tahu atau tidak menjawab,” kata Ikhsan.

Kelompok yang masuk dalam kategori pemuda ini menurut Ikhsan juga merasa puas dengan kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“46,1 persen menyatakan puas, 42,9 persen puas, dan 11 persen memilih tidak tahu atau tidak menjawab,” paparnya.

Kepuasaan masyarakat kepada pemerintahan Provinsi Jawa Timur, dipandang Ikhsan memiliki korelasi dengan kebijakan-kebijakan yang diambil oleh jajaran Khofifah dan Emil Dardak.

“Seperti menjaga ketersediaan tempat tidur di rumah sakit, lalu terkait testing dan tracing, hingga dalam pemulihan ekonomi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, hasil penelitian yang dilakukan oleh SSC ini dilaksanakan dari tanggal 5-25 Maret 2021 di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. 1.070 responden dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 3 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. Penentuan responden dari kalangan millennials dalam setiap KK dilakukan dengan bantuan kish grid. (mdr/ian)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 11 Mei 2021 06:09 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Penangkapan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat mengagetkan banyak pihak. Terutama karena itu terkenal sebagai pengusaha kaya raya. Bahkan mengaku punya 36 perusahaan.Tapi Dahlan Iskan mengaku kaget dan tidak kaget? Kena...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...