Sambut Bulan Suci Ramadan, Bupati Pamekasan Luncurkan Pasar Murah

Sambut Bulan Suci Ramadan, Bupati Pamekasan Luncurkan Pasar Murah Bupati Pamekasan meluncurkan pasar murah. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Menyambut Bulan Suci Ramadan 1442 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar pasar murah di lahan eks rumah sakit di Jalan Kesehatan , Senin (12/4/2021). Bupati Baddrut Tamam yang hadir bersama forkopimda membuka kegiatan pasar murah tersebut.

Bupati menyampaikan, pasar murah tersebut untuk memberikan keringanan harga agar kebutuhan pokok selama Ramadan ini bisa terbeli.

"Saya cek barusan ada selisih harga, misalnya dari Bulog seribu sampai dua ribu rupiah (selisihnya, red). Gula di luar misalnya Rp12 ribu, di sini bisa Rp11 ribu," kata Baddrut kepada awak media usai mengecek lapak-lapak pedagang.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut menyampaikan, pihaknya bekerja sama dengan beberapa instansi menggelar pasar murah sebagai upaya mengendalikan harga kebutuhan pokok masyarakat menghadapi Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1442 H.

"Semangat dari pemkab bekerja sama dengan Bulog dan mitra-mitra yang lain harapannya adalah masyarakat terpenuhi bahan pokoknya. Hasil survei kami di pasar-pasar tidak ada harga yang melonjak," jelasnya.

Tokoh Muda Nahdlatul Ulama ini menambahkan, pihaknya juga akan menggelar pasar murah di 13 kecamatan secara bergantian sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan agar semua lapisan masyarakat dapat menjangkau kebutuhan pokok dengan harga murah tersebut.

"Kami berharap, pasar murah ini menjadi jujugan belanja seluruh elemen masyarakat di Kabupaten . Di sini tiga hari (lahan eks rumah sakit, red), setelah itu pindah ke kecamatan, dan selanjutnya pindah lagi ke kecamatan lain," terangnya.

Bupati dengan sederet prestasi ini berharap, masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa secara khusyuk hingga meraih kemenangan pada Hari Raya Idulfitri mendatang. "Selamat menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadan 1442 H," pungkasnya. (yen/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO