Kamis, 13 Mei 2021 09:26

Sambut Bulan Suci Ramadan, Bupati Pamekasan Luncurkan Pasar Murah

Senin, 12 April 2021 17:24 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
Sambut Bulan Suci Ramadan, Bupati Pamekasan Luncurkan Pasar Murah
Bupati Pamekasan meluncurkan pasar murah. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Menyambut Bulan Suci Ramadan 1442 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar pasar murah di lahan eks rumah sakit di Jalan Kesehatan Pamekasan, Senin (12/4/2021). Bupati Pamekasan Baddrut Tamam yang hadir bersama forkopimda membuka kegiatan pasar murah tersebut.

Bupati Pamekasan menyampaikan, pasar murah tersebut untuk memberikan keringanan harga agar kebutuhan pokok selama Ramadan ini bisa terbeli.

"Saya cek barusan ada selisih harga, misalnya dari Bulog seribu sampai dua ribu rupiah (selisihnya, red). Gula di luar misalnya Rp12 ribu, di sini bisa Rp11 ribu," kata Baddrut kepada awak media usai mengecek lapak-lapak pedagang.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut menyampaikan, pihaknya bekerja sama dengan beberapa instansi menggelar pasar murah sebagai upaya mengendalikan harga kebutuhan pokok masyarakat menghadapi Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1442 H.

BACA JUGA : 

Penyekatan di Raya Ambat Pamekasan, Petugas Gabungan Cegat Pengendara yang Terindikasi Mudik

Satgas Covid-19 Pusat dan Polda Jatim Monitoring PPKM Mikro di Kabupaten Pamekasan

Berikan Kacamata, Mas Tamam Support Siswa SD Penderita Glukoma dan Mata Minus

Jelang Idulfitri 1442 H, Pemkab Pamekasan Instruksikan Seluruh ASN untuk Tidak Mudik

"Semangat dari pemkab bekerja sama dengan Bulog dan mitra-mitra yang lain harapannya adalah masyarakat terpenuhi bahan pokoknya. Hasil survei kami di pasar-pasar tidak ada harga yang melonjak," jelasnya.

Tokoh Muda Nahdlatul Ulama ini menambahkan, pihaknya juga akan menggelar pasar murah di 13 kecamatan secara bergantian sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan agar semua lapisan masyarakat dapat menjangkau kebutuhan pokok dengan harga murah tersebut.

"Kami berharap, pasar murah ini menjadi jujugan belanja seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Pamekasan. Di sini tiga hari (lahan eks rumah sakit, red), setelah itu pindah ke kecamatan, dan selanjutnya pindah lagi ke kecamatan lain," terangnya.

Bupati dengan sederet prestasi ini berharap, masyarakat Pamekasan dapat melaksanakan ibadah puasa secara khusyuk hingga meraih kemenangan pada Hari Raya Idulfitri mendatang. "Selamat menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadan 1442 H," pungkasnya. (yen/zar)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 13 Mei 2021 08:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Tulisan Dahlan Iskan tentang Revolusi Energi edisi 2 ini menarik dinikmati pada Hari Raya Idul Fitri. Memang tergolong berat dan berbobot. Tapi mudah dicerna. Apalagi ditulis secara "sederhana" dalam bentuk pointer-pointer ...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...