Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Semeru, Kapolres Kediri: Tingkatkan Kepekaan dan Kesiapsiagaan

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Semeru, Kapolres Kediri: Tingkatkan Kepekaan dan Kesiapsiagaan Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono saat menyematkan tanda kepada anggota TNI yang akan terlibat dalam Operasi Semeru 2021. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres menggelar apel gelar pasukan di Lapangan Mapolres , Senin (12/4/2021). Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Lukman Cahyono, S.I.K.

Dalam kegiatan tersebut, hadir jajaran Forkopimda Kabupaten , Bupati , Dandim 0809/, Kejaksaan Negeri Kabupaten , Satpol PP Kabupaten , dan Dishub Kabupaten .

Kapolres AKBP Lukman Cahyono mengatakan, apel ini dimaksudkan untuk melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang pada masyarakat.

"Selain itu, meningkatkan kepekaan dan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi aksi teror dan kriminalitas, juga melakukan pengamanan secara humanis dan profesional," kata Kapolres , Senin (12/4/2021).

ini juga untuk melakukan penegakan hukum yang profesional dan proporsional, memantapkan kerja sama dan sinergisitas antarinstansi, serta menegakkan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Kepada personel yang terlibat pengamanan, kapolres meminta agar menyiapkan mental dan fisik serta menjaga kesehatan. Ia juga berharap dukungan dari masyarakat, untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, salah satunya adalah dengan proaktif melaporkan jika di lingkungan terdapat sesuatu yang mencurigakan.

"Mari wujudkan kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran," pungkas AKBP Lukman Cahyono. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO