Rabu, 12 Mei 2021 03:36

Polresta Sidoarjo Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2021 Selama 14 Hari

Senin, 12 April 2021 13:56 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Polresta Sidoarjo Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2021 Selama 14 Hari
Kabag Ops Polresta Sidoarjo Kompol Trie Sisbiantoro memasangkan badge kepada personel yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Semeru 2021.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Selama dua pekan ke depan Polresta Sidoarjo menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2021 sebagai bentuk peduli keselamatan berkendara masyarakat dan mencegah terjadinya lonjakan Covid-19.

Dimulainya Operasi Keselamatan Semeru 2021 ini ditandai dengan dilakukannya apel gelar pasukan di Mapolresta Sidoarjo, Senin (12/4/2019), yang dipimpin Kabag Ops Polresta Sidoarjo Kompol Trie Sisbiantoro.

Di hadapan personel gabungan Operasi Keselamatan Semeru 2019 yang melibatkan Polri, TNI, dan Dishub, Kabag Ops Polresta Sidoarjo membacakan sambutan Kapolda Jawa Timur.

"Operasi Keselamatan Semeru 2021 digelar guna mewujudukan Kamseltibcarlantas jelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, serta di tengah situasi pandemi diharapkan dapat mengedukasi masyarakat pentingnya disiplin protokol kesehatan," paparnya.

BACA JUGA : 

Jalin Tali Silaturahmi, ​Pengurus LDII Krembung Silaturahmi ke Kapolsek

Laksanakan Pengamanan, Upaya Berikan Rasa Aman Umat Kristen Dalam Beribadah

Bocah Pembakar Rumah di Sidoarjo Mengaku Sering Diperlakukan Kasar

Pastikan Operasi Ketupat 2021 Lancar, Irwasum Polri Tinjau Pos Pam Terminal Bungurasih

Sehingga sasaran dari operasi ini, selain masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, juga masyarakat yang belum memahami tentang larangan mudik lebaran 2021, serta masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Operasi Keselamatan Semeru 2021 mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, disertai penegakan hukum secara selektif prioritas. Diharapkan para personel gabungan yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Semeru 2021 dapat melaksanakan tugas dengan baik.

"Apabila masyarakat mampu kita edukasi dengan benar, maka kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara dapat meningkat. Serta laju penyebaran Covid-19 dapat teratasi di wilayah kita," pungkas Kompol Trie Sisbiantoro. (cat/rev) 

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 11 Mei 2021 06:09 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Penangkapan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat mengagetkan banyak pihak. Terutama karena itu terkenal sebagai pengusaha kaya raya. Bahkan mengaku punya 36 perusahaan.Tapi Dahlan Iskan mengaku kaget dan tidak kaget? Kena...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...