Usai Launching Program Orang Tua Asuh, Polres Kediri Kota Gelar Turnamen Futsal Antar Pelajar Papua

Usai Launching Program Orang Tua Asuh, Polres Kediri Kota Gelar Turnamen Futsal Antar Pelajar Papua Anggota Polres Kediri Kota bersama pelajar dan mahasiswa Papua foto barang sebelum pertandingan dimulai. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah me-launching program orang tua dan anak asuh bagi pelajar Papua yang sedang studi di wilayah Kota , Polres Kota menggelar turnamen futsal antar pelajar Papua di Lapangan Futsal Sekartaji, Mojoroto, Kota , Minggu (11/4).

Turnamen futsal antar pelajar papua tersebut bertujuan mempererat tali silaturahim dan keakraban antara kepolisian, khususnya Polres Kota dengan pelajar dari Papua yang sedang menuntut ilmu di Kota .

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Mojoroto AKP M. Zainuri, KBO Intelkam Polres Kota Iptu Umar Said, Pawas Polsek Mojoroto Ipda Sartono, Anggota Satintelkam Polres Kota, Bhabinkamtibmas Polsek Mojoroto, Babinsa Mojoroto, Satpol PP Kota , serta pelajar dan mahasiswa Papua. Kesemuanya berjumlah 25 orang.

“Kegiatan ini sesuai instruksi Bapak Kapolres Kota untuk secara intensif melakukan komunikasi dengan adik-adik dari Papua yang ada di Kota ,” kata Kasubbag Humas Polres Kota AKP Ni Ketut Suarningsih, Minggu (11/4).

Menurut AKP Ni Ketut, kegiatan olah raga bersama antara Polres Kota dengan pelajar dan mahasiswa Papua dalam rangka transformasi menuju Polri yang Presisi.

Ke depan, lanjut AKP Ni Ketut, bukan hanya futsal saja yang dijadikan media komunikasi antara pelajar Papua dengan aparat kepolisian. Tapi juga dengan berbagai kegiatan lain yang melibatkan pelajar dan mahasiswa asal Papua dalam bidang pendidikan.

"Diharapkan dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini bisa semakin mengakrabkan hubungan Polres Kota dengan pelajar Papua di Kota , sehingga ketika mereka mengalami kendala di Kota bisa saling komunikasi," terang AKP Ni Ketut.

Ditambahkan oleh AKP Ni Ketut, nantinya juga akan dilakukan gathering bersama untuk menjalin komunikasi dan silaturahim. Diharapkan mereka nyaman dan betah dalam menuntut ilmu di Kota ini. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO