Kamis, 13 Mei 2021 09:53

Rumah Zakat Bersama Pemdes Plakpak Pamekasan Launching Taman Lansia

Minggu, 11 April 2021 22:17 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Rumah Zakat Bersama Pemdes Plakpak Pamekasan Launching Taman Lansia
Relawan Rumah Zakat bersama Kepala Desa Plakpak dan Kapus Bulangan Haji saat me-launching Taman Lansia di Desa Plakpak, Kecamatan Penganten, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Rumah Zakat bekerja sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Plakpak, Kecamatan Penganten, Kabupaten Pamekasan me-launching Taman Lansia yang dibangun 2 bulan lalu, Minggu (11/04/21).

Peresmian rumah lansia tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Plakpak, Kepala Puskesmas Induk Desa Plakpak H. Nur Rahma, relawan rumah zakat, tokoh masyarakat, Ibu-ibu PKK, serta tentnya para lansia.

Dalam peresmian tersbut juga diadakan beberapa kegiatan, di antaranya pemeriksaan lansia, penyuluhan gizi, serta pemberian PMT.

Dalam sambutannya, Ahmad Fauzan selaku pelaksana Pemerintah Desa Plakpak menyampaikan terima kasih kepada relawan rumah zakat yang telah membentuk taman lansia.

BACA JUGA : 

Penyekatan di Raya Ambat Pamekasan, Petugas Gabungan Cegat Pengendara yang Terindikasi Mudik

Satgas Covid-19 Pusat dan Polda Jatim Monitoring PPKM Mikro di Kabupaten Pamekasan

Berikan Kacamata, Mas Tamam Support Siswa SD Penderita Glukoma dan Mata Minus

Warga Desa Tanjung Digegerkan Temuan Kuburan Bayi Anyar di TPU, Saat Dibongkar, Ternyata ...

"Kami sangat merasakan manfaat program yang telah dijalankan Rumah Zakat. Semenjak tahun 2016 sampai sekarang, Rumah Zakat sangat berkontribusi untuk kemajuan desa kami, khususnya di bidang kesehatan. Atas nama pemerintah desa, saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Rumah Zakat," kata Fauzan.

Sementara Muslih Wahid, salah satu relawan desa berdaya Rumah Zakat mengatakan dengan diresmikannya taman lansia ini, maka pihaknya memasrahkan sepenuhnya perawatan serta sarana kegiatan kesehatan kepada Desa Plakpak.

"Taman lansia ini untuk masyarakat Desa Plakpak, tolong rawat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya," ujarnya setelah menyampaikan sejumlah keberhasilan program yang telah dijalankan selama di Desa Plakpak.

Sedangkan Kepala Puskesmas Induk Desa Plakpak Nur Rahma mengapresiasi program-program yang telah dijalankan oleh rumah zakat. "Ditambah dengan dibangunnya taman lansia di desa kami, menambah lengkap dukungan rumah zakat untuk memajukan desa kami," kata Nur Rahma.

"Semoga kerja sama ini terus terjalin untuk kemajuan desa kami," harapnya. (yen/ian)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 13 Mei 2021 08:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Tulisan Dahlan Iskan tentang Revolusi Energi edisi 2 ini menarik dinikmati pada Hari Raya Idul Fitri. Memang tergolong berat dan berbobot. Tapi mudah dicerna. Apalagi ditulis secara "sederhana" dalam bentuk pointer-pointer ...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...