KPPU Siap Awasi Harga dan Stok Pangan Jelang Ramadan di Surabaya

KPPU Siap Awasi Harga dan Stok Pangan Jelang Ramadan di Surabaya Salah satu pedagang daging di pasar tradisional.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang bulan Ramadan dan Lebaran 1442 H, Kanwil IV KPPU Surabaya siap bersinergi antar instansi dan dinas di Provinsi Jawa Timur (Jatim) untuk menjamin ketersediaan pasokan dan stabilitas harga kebutuhan pokok.

“Satgas Pangan telah menemukan beberapa komoditi kebutuhan pokok yang harganya tinggi, di antaranya minyak goreng curah, daging ayam ras, dan cabai. Walaupun demikian, trennya saat ini menurun. Sedangkan harga bapok (bahan pokok) yang lain masih stabil,” tegas Kasatgas Pangan Polda Jawa Timur Kombes Pol Farman, S.H., S.I.K., M.H.

Selain KPPU, koordinasi itu juga dihadiri Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Pertanian, Dinas Perkebunan, Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Provinsi Jatim, serta Perum Bulog.

Sementara Kepala Bagian Kajian dan Advokasi Kanwil IV KPPU, Romi Pradhana Aryo menyatakan, pihaknya siap menghadapi potensi masalah menjelang ramadhan dan lebaran 1442 H. “KPPU siap bekerja sama dengan rekan-rekan dari Provinsi Jatim dan untuk menjaga harga dan pasokan bapok di Jatim, KPPU juga telah melakukan monitoring harga dan distribusi Bapok,” kata Romi, Sabtu (10/4).

“Selain itu, KPPU juga sedang mengkaji Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 3 Tahun 2021 Tentang Jaminan Ketersediaan Bahan Baku Gula Dalam Rangka Pemenuhan Kebutuhan Gula Nasional yang mengatur gula rafinasi hanya dikelola oleh pabrik gula yang dberdiri sebelum 2010,” pungkas Romi. (diy/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO