Pembukaan Uji Coba, Wisata Air Terjun Irenggolo Kediri Mulai Dipadati Pengunjung

Pembukaan Uji Coba, Wisata Air Terjun Irenggolo Kediri Mulai Dipadati Pengunjung Wisata Air Terjun Irenggolo di Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri yang mulai ramai pengunjung setelah diuji coba pembukaan, Sabtu (10/4) kemarin. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang terletak di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo.

Hal itu dilakukan untuk memulihkan perekonomian, khususnya warga yang menggantungkan hidupnya dari sektor pariwisata, setelah kurang lebih 1 tahun ditutup akibat pandemi Covid-19.

Proses uji coba ini dilakukan secara ketat dengan menerapkan protokol kesehatan. Setiap pengunjung yang hendak memasuki lokasi wisata wajib dilakukan cek suhu tubuh, memakai masker serta pada saat antre di loket juga menjaga jarak. Sebelum masuk ke obyek wisata, pengunjung juga diwajibkan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

Di kawasan Wisata Besuki di Kecamatan Mojo ini, terdapat beberapa objek wisata di antaranya Air Terjun Irenggolo, Air Terjun Dolo, Kelok Sembilan, Gazebo Wilis, Jembatan Jomblo, Taman Langit, serta area kemah.

Dengan membayar retribusi Rp 7.000/orang, pengunjung bisa memasuki beberapa objek wisata tersebut. Sedangkan untuk biaya parkir mobil Rp 5.000 dan sepeda motor Rp 2.000.

Simak berita selengkapnya ...