Kamis, 24 Juni 2021 19:16

Ungkap Carut Marut Tahapan Pilkades Bangkalan, Wakil Ketua Komisi A Curhat Suaranya Tidak Didengar

Minggu, 11 April 2021 11:44 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Ungkap Carut Marut Tahapan Pilkades Bangkalan, Wakil Ketua Komisi A Curhat Suaranya Tidak Didengar
Hai Molabama, Wakil Ketua Komisi A DPRD Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Hai Molabama, Wakil Ketua Komisi A DPRD Bangkalan mengungkap carut marut pelaksanaan tahapan Pilkades Serentak 2021. Ia mengunggah postingan di Facebook yang berisi keluh kesahnya terkait tahapan Pilkades Serentak di Kabupaten Bangkalan.

Menurutnya, selama ini Pemkab Bangkalan tidak pernah mendengar suara Anggota DPRD Bangkalan terkait pelaksanaan Pilkades Serentak 2021. 

Pantauan BANGSAONLINE.com, ada dua hal yang ia soroti. Pertama, terkait jadwal pelaksanaan pilkades serentak pada 2 Mei mendatang, yang bersamaan dengan bulan Ramadhan, di saat umat Islam menjalankan ibadah puasa.

Karena itu, ia mempertanyakan alasan Tim Fasilitator Pemilihan Kepala Desa (TP2KD) yang tetap ngotot menggelar pilkades di bulan Ramadhan. "Carut marut dalam proses sangat banyak terjadi dan bahkan tak mampu diselesaikan dgn baik oleh TFPKD, tapi tetap ngotot mau menggelar di bulan ramadhan (2 mei 2021), ada apakah ????," cuit Hai Molabama.

BACA JUGA : 

4 Hari 25 Orang Meninggal, Kiai Bangkalan Ini Patahkan Alasan Lebih Takut Allah daripada Corona

Satu Keluarga 5 Orang Meninggal, Kiai Ini Bilang Corona seperti Api Ganas Bantai Warga Bangkalan

Proem1 Siap Bantu Hijaukan Zona Merah Covid di Indonesia

DPRD Tuban Canangkan Pelaksanaan Pilkades Berbasis E-Voting

Kedua, ia mempertanyakan uji kompetensi yang dilakukan pihak ketiga terhadap desa yang bacakades-nya (bakal calon kades) lebih dari 5 orang. Ia menyoroti proses uji kompetensi tersebut yang sangat singkat.

"Jam 15.00 tadi saya dengar kabar bahwa nilai hasil UK dimaksud sudah sampai di P2KD, lantas kapan pihak ketiga ini memeriksa hasil test, kapan menyerahkan kpd TFPKD dan kapan TFPKD menyerahkan hasil test itu kepada P2KD, dalam hitungan yg sangat singkat bisa terselesaikan, pertanyaan saya SEBEGITU HEBATNYAKAH mereka ini bekerja ???? Semoga, dan semoga tidak ada patgulipat didalamnya ..........," tulis Politikus Golkar itu.

Dalam postingan tersebut, Hai Molabama juga menandai sejumlah akun pengacara, yakni Bakhtiar Pradinata, Fahri Bangkalan, dan Moch Fauzan Jakfar. 

Postingan Hai itu juga mendapatkan komentar dari Anggota DPRD lainnya, yakni Fathur Rosi Anggota Fraksi Demokrat. "kekasih yg tak di anggap," tulis Rosi yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Bangkalan ini. (uzi/rev)

Berikut tangkapan layar postingan Hai Molabama di Facebook yang diunggah 9 April lalu pukul 16.25.

Pasuruan Zona Merah, Vaksinasi Digencarkan
Selasa, 22 Juni 2021 23:42 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan Menggelar Vaksinasi Massal Selasa Siang Tadi(22/06/2021). Vaksinasi Ini Dilakukan Di Alam Terbuka, Tepatnya Di Wilayah Prigen, Kabupaten Pasuruan. Warga Terlihat Antusias Mengantre Untuk Mengikuti Vaksi...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Kamis, 24 Juni 2021 07:56 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejak Covid-19 melonjak lagi secara drastis, penanganan Covid-19 tampak kewalahan. Vaksinasi belum maksimal. Alternatif lain belum mendapat izin. Bahkan konvalesen kini jadi barang langka.Benarkah? Silakan simak tuli...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...