Tiga Wisata di Kediri Diuji Coba Buka, Ini Lokasi dan Harga Tiketnya

Tiga Wisata di Kediri Diuji Coba Buka, Ini Lokasi dan Harga Tiketnya Pengunjung asal Nganjuk ini menjadi orang kedua yang masuk ke kawasan Gunung Kelud saat akan membeli tiket. foto: Muji Harjita/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kawasan Wisata di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten , mulai diuji coba dibuka untuk umum. Wisata andalan Kabupaten itu, sejak satu tahun lalu, yaitu awal pandemi Maret 2020, harus ditutup untuk umum.

Ir. Adi Suwignyo, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten menjelaskan, Wisata mulai diuji coba buka untuk umum hari ini, Sabtu (10/4). Protokol kesehatan diterapkan kepada pengunjung yang masuk kawasan wisata, di antaranya, mereka harus dicek suhu tubuhnya di pintu gerbang. Selain itu, petugas loket juga memakai sarung tangan saat melayani pengunjung yang akan membeli tiket.

"Warung makan dan minum yang buka juga harus menyediakan tempat cuci tangan dan pengunjung harus jaga jarak," kata Adi Suwignyo, Sabtu (10/4).

Menurutnya, selain kawasan Wisata , yang diuji coba dibuka adalah kawasan Wisata Besuki di Kecamatan Mojo dan Sumber Podang di Kecamatan Semen.

"Sementara yang diuji coba dibuka baru tiga tempat itu. Sedang tempat wisata yang lain seperti Monumen SLG belum bisa dibuka," imbuh Adi Suwignyo.

Salah satu pengunjung Wisata asal Nganjuk, mengaku senang dengan dibukanya wisata ini.

"Tadinya saya hanya coba-coba saja datang kes ini. Tidak tahunya wisata Kelud sudah dibuka. Jadi tidak sia-sia saya datang dari jauh," ujar pengunjung itu usai membeli tiket masuk.

Seperti diketahui, harga tiket masuk kawasan untuk dewasa pada hari biasa Rp. 8.000/orang. Sedang hari Sabtu-Minggu Rp.10.000/orang. Kemudian untuk anak-anak Rp 6.000 pada hari biasa dan Rp. 8.000 Sabtu-Minggu. Sementara untuk turis asing Rp. 25.000/orang untuk semua hari. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO