Rabu, 04 Agustus 2021 07:00

Genjot Investasi di Kota Delta, Gus Muhdlor Gelar Coffee Morning Bersama Puluhan Pengusaha

Kamis, 08 April 2021 21:09 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Musta'in
Genjot Investasi di Kota Delta, Gus Muhdlor Gelar Coffee Morning Bersama Puluhan Pengusaha
DISKUSI: Bupati Ahmad Muhdlor saat Coffee Morning dengan pengusaha di Hotel Luminor, Kamis (8/4/2021). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) menempuh beragam cara untuk memulihkan perekonomian dan menggenjot investasi di Kota Delta.

Salah satunya membuka keran komunikasi dengan para pengusaha melalui forum Coffee Morning. Kali pertama, Coffee Morning yang rencananya bakal diagendakan tiga bulan sekali ini digelar di Hotel Luminor, Kamis (8/4/2021). Puluhan pengusaha di Sidoarjo menghadiri Coffee Morning ini.

Hadir juga sejumlah asosiasi pengusaha, di antaranya REI (Real Estate Indonesia) Sidoarjo dan Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) Sidoarjo.

Acara Coffee Morning juga dihadiri Ketua DPRD Sidoarjo Usman serta pimpinan Komisi A DPRD Sidoarjo.

BACA JUGA : 

Pemkab Sidoarjo Bakal Berikan Beasiswa Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

Kejar Target Pendapatan Pajak, BPPD Sidoarjo Bertahap Pasang Alat Perekam Transaksi

Bupati dan Wabup Sidoarjo Blusukan Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Sidak Dapur Umum, DPRD Sidoarjo Minta Warung Makan di Desa Dilibatkan Layani Warga Isoman

Selain target menaikkan nilai investasi, Coffee Morning ini diharapkan membuka kanal komunikasi non formal para pengusaha dengan Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor. Melalui komunikasi non formal tersebut, diharapkan ada win-win solution terkait permasalahan usaha di Kota Delta.

Beragam harapan dan persoalan disampaikan sejumlah pengusaha di acara Coffee Morning dan dijawab langsung oleh Gus Muhdlor. Misalnya soal pengurusan perizinan, Gus Muhdlor menjamin hal tersebut tidak ada yang sulit, investor diberi kemudahan.

Soal keluhan jalan rusak, Gus Muhdlor memastikan perbaikan infrastruktur jalan yang rusak, terutama di kawasan industri mulai tahun ini secara bertahap akan dibeton.

"Saya mohon sabar sebentar, karena jalan di Sidoarjo ini akan kita beton semua, terutama di kawasan industri yang sering rusak. Bila kita perbaiki dengan aspal hanya bertahan paling lama dua bulan. Jadi tahun ini sudah kita mulai proses pengerjaannya," tegasnya.

Di acara ini Gus Muhdlor juga berharap para pengusaha bisa menyalurkan program CSR-nya untuk mendukung RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Bupati Sidoarjo yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat Sidoarjo.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sidoarjo Ari Suryono usai Coffee Morning menjelaskan, pada triwulan I tahun 2021 DPMPTSP mencatat investasi senilai Rp 3 triliun lebih.

Target investasi yang dipatok pada tahun 2021, senilai Rp 9 triliun, meski target ini sifatnya sementara.

Kata Ari, target Rp 9 triliun nilai investasi tersebut bisa berubah dengan melihat perkembangan setelah dievaluasi dalam kurun waktu tiga bulan ke depan.

Ari menegaskan, potensi tempat berinvestasi di Sidoarjo masih terbuka lebar. Sebut saja kawasan baru di Kecamatan Jabon. Area dengan luas mencapai seribuan hektare tersebut saat ini tengah ditawarkan DPMPTSP ke para investor.

"Kawasan industri Jabon lokasinya dekat dengan akses Tol Pasuruan dan akan memudahkan transportasi industri. Selain di Jabon, ada lagi kawasan industri dekat kota, tepatnya di jalan Lingkar Timur. Lokasi ini juga sangat strategis dipakai usaha," beber mantan Kabag Kerjasama Pemkab Sidoarjo ini. (sta/ian)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Senin, 02 Agustus 2021 11:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...