Donorkan Plasma Konvalesen, Wawali Surabaya: Demi Kemanusiaan

Donorkan Plasma Konvalesen, Wawali Surabaya: Demi Kemanusiaan Proses donor darah yang dilakukan Wawali Surabaya Armuji di Kantor PMI Surabaya, Kamis (8/4/2021). (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sudah genap tiga bulan lebih seminggu Wawali Surabaya Armuji sembuh dari Covid-19. Kini dirinya tergerak hatinya untuk mendonorkan plasma konvalesennya di Kantor PMI Surabaya, Jalan Embong Ploso Surabaya, Kamis (8/4/2021).

“Saya benar-benar ingin mendonorkan plasma saya untuk kebutuhan kemanusiaan yang lebih besar. Ini bisa menjadi percontohan bagi warga karena memang plasma konvalesen ini sangat dibutuhkan oleh warga, terutama warga yang terjangkit Covid-19 di Kota Surabaya,” kata Cak Ji.

Dia juga mengaku tidak ada persiapan khusus saat akan mendonorkan plasmanya itu, hanya istirahat yang cukup dan sarapan pagi seperti biasanya. “Tidak ada persiapan khusus, karena memang saya sudah niatkan, sehingga saya jalani dengan santai, ini demi kemanusiaan,” ujarnya.

Dirinya juga mengajak warga Surabaya yang merupakan penyintas Covid-19 untuk bersedia mendonorkan plasma konvalesennya. Hal ini sangat penting untuk membantu warga lainnya yang membutuhkan dan saat ini masih terkena Covid-19.

Selain itu, dia juga mengajak warga yang sehat dan memenuhi syarat untuk donor darah biasa, untuk segera mendonorkan darahnya. Sebab, saat ini kebutuhan darah biasa atau yang bukan konvalesen juga sangat dibutuhkan.

Sementara itu, Kepala UDD PMI Kota Surabaya Budi Arifah mengatakan bahwa Wakil Wali Kota Surabaya itu merupakan penyintas Covid-19 yang sudah pernah mendapatkan transfusi plasma konvalesen. Berdasarkan aturan, dia boleh mendonorkan plasma konvalesennya setelah 3 bulan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO