Kamis, 15 April 2021 02:46

​PAW F-PKB DPRD Jatim, Sekretaris Muslimat NU Trenggalek Gantikan Kiai Kusni

Kamis, 08 April 2021 20:57 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​PAW F-PKB DPRD Jatim, Sekretaris Muslimat NU Trenggalek Gantikan Kiai Kusni
Anik Maslachah, Sekretaris DPW PKB Jatim saat mengikuti Munas Alim Ulama dan Rakernas PKB di Jakarta. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menetapkan Siti Mukiyarti sebagai calon pengganti KH. Kusni Muhammad Husni, Anggota Fraksi PKB DPRD Jatim yang tutup usia pada 26 Januari 2021.

Siti Mukiyarti adalah Sekretaris Muslimat NU Kabupaten Trenggalek. Ia Caleg PKB dari daerah pemilihan (Dapil) Jatim IX dengan perolehan suara ketiga, setingkat di bawah almarhum Kiai Kusni.

Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah membenarkan PKB telah menetapkan Siti Mukiyarti sebagai pengganti antar waktu (PAW) Kiai Kusni. Wakil Ketua DPRD Jatim ini menambahkan, saat ini prosesnya sudah di Kementerian Dalam Negeri.

"Siti Mukiyarti, Sekretaris PC Muslimat NU Trenggalek yang menggantikan almarhum Yai Husni. Prosesnya sudah di Mendagri. Tinggal menunggu SK Mendagri," tutur Anik saat dikonfirmasi, Kamis (8/4/2021).

BACA JUGA : 

Hasil Survei SSC: PDIP Parpol Paling Nasionalis, PKB Paling Religius

Cak Imin Dianggap Oligarkis-Nepotis, Miliki Sejarah Kelam terhadap Gus Dur

Ketua DPW PKS Jatim Takziah dan Gelar Tahlil untuk Korban Meninggal Gempa Malang

Kekecewaan Meluas, 102 DPC dan 10 DPW Dukung MLB PKB

"Siti Mukiyarti, Sekretaris PC Muslimat NU Trenggalek yang menggantikan almarhum Yai Husni. Prosesnya sudah di Mendagri. Tinggal menunggu SK Mendagri," tutur Anik saat dikonfirmasi, Kamis (8/4/2021).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Choirul Anam mengungkapkan, pihaknya telah memproses PAW Kiai Kusni yang meninggal dunia dengan pengganti Siti Mukiyarti. Suratnya pun sudah diserahkan ke Sekretaris DPRD Jatim pada 22 Februari 2021 lalu.

Anam menambahkan, surat KPU Jatim dengan Nomor 160/537/050/2021 itu mencantumkan nama Hj. Siti Mukiyarti, S.Ag., M.Ag., sebagai pengganti KH. Kusni. Politikus perempuan PKB itu caleg nomor urut 3 dengan perolehan suara 18.955.

"Surat permohonan PAW untuk Kiai Kusni sudah kita proses dan serahkan ke DPRD Jatim. Penggantinya atas nama Siti Mukiyarti," ujar Anam.

Untuk diketahui, pada Pemilu 2019, PKB mendapatkan 2 kursi di Dapil Jatim IX untuk DPRD Jatim. Dapil Jatim IX meliputi Kabupaten Trenggalek, Ponorogo, Magetan, Pacitan dan Ngawi. Kader PKB yang lolos ke DPRD Jatim dari dapil ini adalah Kholiq dan KH. Kusni.

Kholiq adalah Ketua DPC PKB Kabupaten Trenggalek. Ia juga mantan Wakil Bupati Trenggalek dua periode. Sementara Kiai Kusni adalah politikus senior PKB. Ia terpilih untuk kedua kalinya di DPRD Jatim. Mantan Ketua PCNU Kabupaten Trenggalek itu meninggal dunia pada usia 76 tahun karena sakit. (mdr/ian)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...