Gepal Demo Dukung KPK Usut Dugaan Korupsi di PDAM Gresik

Gepal Demo Dukung KPK Usut Dugaan Korupsi di PDAM Gresik Massa Gepal saat menggelar aksi demo di kantor PDAM Giri Tirta Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Puluhan massa yang mengatasnamakan diri Gerakan Penolak Lupa (Gepal) menggelar aksi demo di Kantor PDAM Giri Tirta , Jalan Raya Permata Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kamis (8/4/2021).

Demo ini sebagai bentuk dukungan Gepal terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut tuntas dugaan skandal korupsi proyek kerja sama investasi senilai total Rp 133 miliar di PDAM .

Massa berkumpul di Alun-Alun , Jalan KH Wachid Hasyim, kemudian begerak menuju kantor PDAM Giri Tirta. Kemudian para pendemo bergantian melakukan orasi.

Intinya, mereka memberikan support penuh kepada KPK untuk mengusut tuntas dugaan korupsi di PDAM . "Usut tuntas dugaan skandal korupsi di tubuh PDAM. Tangkap semua yang terlibat," teriak Safiudin, koordinator aksi.

Safiudin mengatakan, kasus dugaan korupsi di PDAM telah merugikan dan mencederai kepercayaan publik. Terlebih, pelanggan. "Di saat masyarakat belum mendapatkan layanan PDAM dengan baik, diguncangkan dengan kasus korupsi. Karena itu, siapa pun yang terlibat korupsi di PDAM harus diusut tuntas," pintanya.

Sementara Anja, orator lainnya, mengancam akan melakukan aksi demo dengan massa lebih besar, jika penanganan kasus korupsi di PDAM tak tuntas. "Kami akan kembali turun jalan menggelar aksi demo dengan jumlah massa lebih besar jika kasus dugaan korupsi di PDAM tidak tuntas," katanya.

Demo ini mendapatkan kawalan puluhan petugas dari Polres . Tampak juga sejumlah jajaran direksi PDAM dalam aksi demo. Di antaranya, Dirut PDAM Siti Aminatus Zariyah.

Usai menyampaikan aspirasi, massa Gepal membubarkan diri dengan tertib.

Sementara Siti Aminatus Zariyah menyikapi demo Gepal menyatakan, bahwa pihaknya juga mendukung penuh penegakan hukum yang dilakukan oleh KPK. "Saya merespons baik apa yang menjadi aspirasi teman-teman Gepal. Saya mendukung penuh langkah KPK dalam penegakan hukum," katanya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO