Rabu, 12 Mei 2021 17:13

Perdana, Mahasiswa Uniska Magang Tiga Bulan di Kantor ATR/BPN Kota Kediri

Selasa, 06 April 2021 21:20 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Perdana, Mahasiswa Uniska Magang Tiga Bulan di Kantor ATR/BPN Kota Kediri
Dari kiri: Dekan Fakultas Hukum Uniska Dr. Zainal Arifin, S.H., M.H., Pembantu Rektor IV Uniska Hayatudin, S.H., M.Hum., Kepala Kantor ATR/BPN Kota Kediri Susilawati, Dekan Fakultas Teknik Riska Nurtantyo ST MT. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dua puluh mahahasiwa dari Fakultas Hukum dan Fakultas Tehnik Uniska (Universitas Islam Kadiri) Kediri magang di Kantor ATR/BPN (Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional) Kota Kediri. Magang tersebut sebagai tindak lanjut kerja sama yang saling menguntungkan kedua institusi.

Kepala Kantor ATR/BPN Kota Kediri Susilawati mengatakan, 20 mahasiswa itu akan magang selama 3 bulan. Mereka akan ditempatkan di semua bagian secara bergiliran.

"Mereka para mahasiswa kita kasih pengetahuan tentang berbagai hal, mulai penyelesaian sengketa tanah hingga pendataan dan sertifikasi tanah," ujar Susilawati, Selasa (6/4).

Sementara itu, Pembantu Rektor IV Uniska, Hayatudin, S.H., M.Hum. mengaku sangat bangga anak didiknya bisa diterima magang di Kantor ATR/BPN Kota Kediri.

BACA JUGA : 

Hari Bumi, Mahasiswa dan PKSM Pamekasan Bagikan Takjil dan Bibit Pohon

Peringati Hari Perempuan Internasional, PMII Gresik Demo di Pemkab dan DPRD

Beri Kontribusi Positif, Perum Jasa Tirta I Sumbang 2.000 Pohon untuk Uniska Kediri

Ria: Wisudawati Berprestasi Program Studi Sosiologi FISIB UTM, Alumnus MA Annuqayah

"Ini merupakan kebanggaan yang luar biasa dan baru pertama mahasiswa magang di kantor pertanahan," ujar Hayatudin.

Albar, salah seorang mahasiwa magang mengatakan bahwa ia dan kawan-kawannya akan magang di Kantor Pertanahan selama tiga bulan dan selama ini sudah mendapatkan ilmu yang sangat berguna untuk dirinya.

"Saya sudah dua minggu menjalani magang di Kantor Pertanahan Kota Kediri ini dan saya mendapat pengalaman yang luar biasa," ujar Albar.

Sedangkan Dekan Fakultas Hukum Uniska, Dr. Zainal Arifin, S.H., M.H. mengatakan, magang mahasiswa harus dilakukan agar ilmu yang didapat di bangku kuliah bisa diterapkan di lapangan.

"Saya kira magang seperti ini sangat baik dan berguna bagi mahasiwa, kampus maupun pihak Kantor ATR/ BPN," ujar doktor ilmu hukum Universitas Brawijaya lulusan tahun 2017 itu. (uji/ian)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 12 Mei 2021 04:55 WIB
Oleh: Dahlan Iskan --- YANG saya bicarakan ini adalah listrik untuk usaha. Untuk bisnis –perdagangan dan terutama industri.Bukan listrik untuk rumah tangga.Amerika Serikat mendapatkan sumber utama listrik dari gas yang murah. Tiongkok dari ten...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...