Perdana, Mahasiswa Uniska Magang Tiga Bulan di Kantor ATR/BPN Kota Kediri

Perdana, Mahasiswa Uniska Magang Tiga Bulan di Kantor ATR/BPN Kota Kediri Dari kiri: Dekan Fakultas Hukum Uniska Dr. Zainal Arifin, S.H., M.H., Pembantu Rektor IV Uniska Hayatudin, S.H., M.Hum., Kepala Kantor ATR/BPN Kota Kediri Susilawati, Dekan Fakultas Teknik Riska Nurtantyo ST MT. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dua puluh mahahasiwa dari Fakultas Hukum dan Fakultas Tehnik Uniska (Universitas Islam Kadiri) Kediri magang di Kantor ATR/BPN (Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional) Kota Kediri. Magang tersebut sebagai tindak lanjut kerja sama yang saling menguntungkan kedua institusi.

Kepala Kantor ATR/BPN Kota Kediri Susilawati mengatakan, 20 itu akan magang selama 3 bulan. Mereka akan ditempatkan di semua bagian secara bergiliran.

"Mereka para kita kasih pengetahuan tentang berbagai hal, mulai penyelesaian sengketa tanah hingga pendataan dan sertifikasi tanah," ujar Susilawati, Selasa (6/4).

Sementara itu, Pembantu Rektor IV Uniska, Hayatudin, S.H., M.Hum. mengaku sangat bangga anak didiknya bisa diterima magang di Kantor ATR/BPN Kota Kediri.

"Ini merupakan kebanggaan yang luar biasa dan baru pertama magang di kantor pertanahan," ujar Hayatudin.

Albar, salah seorang mahasiwa magang mengatakan bahwa ia dan kawan-kawannya akan magang di Kantor Pertanahan selama tiga bulan dan selama ini sudah mendapatkan ilmu yang sangat berguna untuk dirinya.

"Saya sudah dua minggu menjalani magang di Kantor Pertanahan Kota Kediri ini dan saya mendapat pengalaman yang luar biasa," ujar Albar.

Sedangkan Dekan Fakultas Hukum Uniska, Dr. Zainal Arifin, S.H., M.H. mengatakan, magang harus dilakukan agar ilmu yang didapat di bangku kuliah bisa diterapkan di lapangan.

"Saya kira magang seperti ini sangat baik dan berguna bagi mahasiwa, kampus maupun pihak Kantor ATR/ BPN," ujar doktor ilmu hukum Universitas Brawijaya lulusan tahun 2017 itu. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO