Rabu, 12 Mei 2021 18:44

Dukung Pengembangan WUB, PT Taspen Pamekasan Serahkan Bantuan Alat Senilai Rp 100 Juta

Senin, 05 April 2021 21:33 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Dukung Pengembangan WUB, PT Taspen Pamekasan Serahkan Bantuan Alat Senilai Rp 100 Juta
Bupati Baddrut Tamam didampingi Sekdakab Ir. Totok Hartono bersama Branch Manager PT. Taspen KC Pamekasan, Yoka Krima Wijaya di Peringgitan dalam Mandhapa Agung Ronggosukowati.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan terus mengembangkan program Wirausaha Baru (WUB). Kali ini bekerja sama dengan PT Taspen, memberikan bantuan alat produksi untuk WUB dengan nilai total Rp 100 juta yang bersumber dari dana CSR/

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut mengatakan, program dari CSR PT Taspen ini merupakan kesekian kalinya. Sebelumnya, PT. Taspen KC Pamekasan juga telah memberikan pelatihan untuk pengembangan WUB.

"Alhamdulillah, PT Taspen juga memberikan pinjaman kemitraan strategis sebagai tambahan modal dengan bunga 3 persen selama setahun, setelah tadi membantu alat produksi bagi anggota WUB," kata Mas Tamam usai pertemuan di Peringgitan dalam Mandhapa Agung Ronggosukowati. Senin (05/04/21).

Adapun beberapa WUB hasil binaan Pemkab Pamekasan telah mampu memproduksi sarung, sepatu, songkok, dan beberapa produk lain sesuai dengan pelatihan yang mereka ambil.

BACA JUGA : 

Bupati Baddrut Tamam Minta SKK Migas Ikut Andil Bantu Kembangkan UMKM di Pamekasan

Berikan Kacamata, Mas Tamam Support Siswa SD Penderita Glukoma dan Mata Minus

Jelang Idulfitri 1442 H, Pemkab Pamekasan Instruksikan Seluruh ASN untuk Tidak Mudik

Bupati Pamekasan Teken Komitmen Bersama Program Pemberantasan Korupsi

"Selanjutnya, Minggu ini Taspen akan berkumpul dengan WUB untuk membicarakan soal pinjaman itu. Bukan lagi bantuan, tetapi pinjaman dengan skema bunga yang kecil," kata Baddrut.

"Harapan saya nanti seluruh masyarakat di sini bisa mencintai produk dalam negeri dan produk Pamekasan. Cara inilah yang sedang kita dorong. Syukur nanti, pakaian anak kita, sarung, tas, songkok, dan sandal dari produk Pamekasan," harap bupati milenial tersebut.

Sementara itu, Branch Manager PT. Taspen KC Pamekasan, Yoka Krima Wijaya mengatakan, pihaknya memberikan CSR kepada Pemkab Pamekasan untuk bersama-sama mendukung program peningkatan ekonomi.

CSR itu diberikan dengan bentuk alat, di antaranya 5 unit mesin sablon, 1 unit pengering keripik dengan total CSR Rp 100 juta.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Pamekasan yang selama ini membangun sinergitas demi kemajuan daerah. Mengingat salah satu tugas dari instansinya adalah membantu meningkatkan usaha kecil menengah agar berkembang.

"Sinergitas antara Taspen dengan Pemkab Pamekasan yang sangat luar biasa. Support dari Pak Bupati juga, mendukung layanan Taspen memberikan perlindungan kepada ASN dan non ASN di lingkungan Pemkab Pamekasan," pungkasnya. (yen/ian)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 12 Mei 2021 04:55 WIB
Oleh: Dahlan Iskan --- YANG saya bicarakan ini adalah listrik untuk usaha. Untuk bisnis –perdagangan dan terutama industri.Bukan listrik untuk rumah tangga.Amerika Serikat mendapatkan sumber utama listrik dari gas yang murah. Tiongkok dari ten...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...