Dukung Pengembangan WUB, PT Taspen Pamekasan Serahkan Bantuan Alat Senilai Rp 100 Juta

Dukung Pengembangan WUB, PT Taspen Pamekasan Serahkan Bantuan Alat Senilai Rp 100 Juta Bupati Baddrut Tamam didampingi Sekdakab Ir. Totok Hartono bersama Branch Manager PT. Taspen KC Pamekasan, Yoka Krima Wijaya di Peringgitan dalam Mandhapa Agung Ronggosukowati.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan terus mengembangkan program (WUB). Kali ini bekerja sama dengan PT Taspen, memberikan bantuan alat produksi untuk WUB dengan nilai total Rp 100 juta yang bersumber dari dana CSR/

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut mengatakan, program dari CSR PT Taspen ini merupakan kesekian kalinya. Sebelumnya, PT. Taspen KC Pamekasan juga telah memberikan pelatihan untuk pengembangan WUB.

"Alhamdulillah, PT Taspen juga memberikan pinjaman kemitraan strategis sebagai tambahan modal dengan bunga 3 persen selama setahun, setelah tadi membantu alat produksi bagi anggota WUB," kata Mas Tamam usai pertemuan di Peringgitan dalam Mandhapa Agung Ronggosukowati. Senin (05/04/21).

Adapun beberapa WUB hasil binaan telah mampu memproduksi sarung, sepatu, songkok, dan beberapa produk lain sesuai dengan pelatihan yang mereka ambil.

"Selanjutnya, Minggu ini Taspen akan berkumpul dengan WUB untuk membicarakan soal pinjaman itu. Bukan lagi bantuan, tetapi pinjaman dengan skema bunga yang kecil," kata Baddrut.

"Harapan saya nanti seluruh masyarakat di sini bisa mencintai produk dalam negeri dan produk Pamekasan. Cara inilah yang sedang kita dorong. Syukur nanti, pakaian anak kita, sarung, tas, songkok, dan sandal dari produk Pamekasan," harap bupati milenial tersebut.

Sementara itu, Branch Manager PT. Taspen KC Pamekasan, Yoka Krima Wijaya mengatakan, pihaknya memberikan CSR kepada untuk bersama-sama mendukung program peningkatan ekonomi.

CSR itu diberikan dengan bentuk alat, di antaranya 5 unit mesin sablon, 1 unit pengering keripik dengan total CSR Rp 100 juta.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada yang selama ini membangun sinergitas demi kemajuan daerah. Mengingat salah satu tugas dari instansinya adalah membantu meningkatkan usaha kecil menengah agar berkembang.

"Sinergitas antara Taspen dengan yang sangat luar biasa. Support dari Pak Bupati juga, mendukung layanan Taspen memberikan perlindungan kepada ASN dan non ASN di lingkungan ," pungkasnya. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO