Wujudkan Jawa Timur Basis PAN, Rizki Sadig Ajak Millenial Tak Apatis Terhadap Politik

Wujudkan Jawa Timur Basis PAN, Rizki Sadig Ajak Millenial Tak Apatis Terhadap Politik Rizki Sadig, Ketua DPW PAN Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - DPW (PAN) Jawa Timur mengusung tagline baru di bawah nahkoda Ahmad . Yakni, Wujudkan Jawa Timur Basis PAN.

Sesuai tagline yang diusung, ingin menjadikan Jawa Timur sebagai basis suara PAN. Menurutnya, target tersebut realistis mengingat Jawa Timur adalah representasi nasionalis-religius, sesuai dengan ideologi PAN.

"Kita tidak mengubah kolam yang selama ini menjadi basis hijau dan merah, tapi kita ingin menjadikan suara PAN di Jawa Timur merata," ujar , Ketua DPW saat silaturahim dengan pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur di Batiqa Hotel, Surabaya, Sabtu (4/4) malam.

Untuk mewujudkan itu, kata , setidaknya PAN harus meraup 2 juta suara di Jawa Timur agar di tiap dapil minimal mendapat kursi di parlemen.

"DPT Jawa Timur saat Pemilu 2019 30 juta, yang menunaikan suara 20 juta pemilih, 8 juta di antaranya suara PDIP dan PKB. Sedangkan 12 juta merata untuk partai lain dan 10 juta orang tidak memilih. Nah, kita ingin menggarap 12 juta (pemilih di luar PDIP-PKB) dan 10 juta orang yang tidak memilih," terangnya.

Pada Pemilu 2019 lalu, ia mengungkapkan PAN meraih 1,2 juta suara di Jawa Timur. "Tinggal menambah 800 ribu suara dengan menggarap 12 juta dan 10 juta itu," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO