Rabu, 12 Mei 2021 01:56

Makam Gadis Cantik di Sidoarjo Dibongkar Polisi, Ini Cerita Ibu yang Memilukan Kematian Anaknya

Sabtu, 03 April 2021 14:23 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Makam Gadis Cantik di Sidoarjo Dibongkar Polisi, Ini Cerita Ibu yang Memilukan Kematian Anaknya
Sebuah makam di kawasan Pemakaman Umum Delta Praloyo, Sidoarjo dibongkar petugas kepolisian.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah makam di kawasan Pemakaman Umum Delta Praloyo, Sidoarjo dibongkar petugas kepolisian, Jumat (2/4/2021). Hal itu dilakukan untuk penyelidikan lebih lanjut terkait meninggalnya Agitha Cahyani (14) yang diduga menjadi korban kekerasan.

Pembongkaran makam Agitha Cahyani dimulai sekitar pukul 9.30 WIB. Kurang lebih 30 menit, jenazah berhasil diangkat dari liang kubur oleh tim penggali kubur.

"Iya kita lakukan autopsi, karena diduga penyebab meninggalnya korban ini janggal," kata Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol M. Wahyudin Latif.

Selanjutnya, jenazah yang dimakamkan pada Minggu (28/3) lalu itu, langsung dilakukan autopsi oleh Tim Forensik RSUD Sidoarjo. Ada beberapa pihak keluarga yang ikut menyaksikan proses autopsi jenazah tersebut. Dan pada 13.00 WIB, jenazah korban sudah selesai dimakamkan.

BACA JUGA : 

Polsek Balongbendo Berhasil Amankan Ratusan Ribu Pil Dobel L

Jalin Tali Silaturahmi, ​Pengurus LDII Krembung Silaturahmi ke Kapolsek

Laksanakan Pengamanan, Upaya Berikan Rasa Aman Umat Kristen Dalam Beribadah

Bocah Pembakar Rumah di Sidoarjo Mengaku Sering Diperlakukan Kasar

Pembongkaran makam tersebut bermula dari laporan Erlita Dewi, ibu Agitha Cahyani yang mengetahui bahwa terdapat beberapa luka lebam pada tubuh jenazah anaknya.

Sebelumnya, pada hari Sabtu (27/3), Erlita Dewi yang ada di Kota Kendari ditelepon oleh Agung Wahyudi (mantan suaminya) jika anak sulungnya meninggal dunia.

"Saya langsung syok mendengar kabar itu," ujar Erlita Dewi, Sabtu (03/04/21).

Seketika itu Erlita Dewi meminta agar anaknya jangan dimakamkan dulu dan harus menunggunya. Sabtu itu, dia langsung mencari tiket pesawat jurusan Surabaya, namun dia mendapatkan tiket pesawat Minggu pagi (28/03/21), dan langsung berangkat.

Setibanya di rumah mantan suaminya tersebut, Erlita langsung membuka kafan jenazah korban dan melihat jenazah korban Agitha terdapat darah di hidung, memar di dekat hidung sebelah kiri. Serta bekas memar di pipi kiri. Tak cuma itu saja, Erlita juga melihat ada genangan darah dari belakang kepala korban.

"Ada beberapa luka lebam dan mengeluarkan dari tubuh anak saya," ungkapnya.

Melihat adanya kejadian tersebut, Erlita Dewi sebagai ibu kandung Agitha, merasa tidak terima karena terlihat jelas ada luka memar dan keluar darah pada jenazah korban. Selanjutnya ia melaporkan kejadian itu ke Mapolresta Sidoarjo.

"Saya lapor hari Senin kemarin," jelas dia.

Erlita Dewi bercerita jika ia telah bercerai dengan Agung Wahyudi, empat tahun lalu. Awalnya keempat buah hatinya, dia yang mengasuh dan saat itu ia tinggal di Kota Malang. Namun pada tahun 2018 tepatnya sebelum Hari Raya Idul Fitri, Agung meminta agar anak-anak ikut dengannya, lantaran akan diajak ke Bali.

Pada saat hari raya tersebut semua anak-anak sempat video call dengan Erlita. Namun esok harinya, Erlita sudah tidak bisa menghubungi anak-anaknya, karena nomer teleponnya diblokir Agung (mantan suaminya).

Sedangkan Erlita saat itu, sudah berada di Kendari. Dan setelah tiga tahun tak ketemu dengan keempat buah hatinya, Sabtu (27/03/21), Agung menelepon dan memberi kabar kalau Agitha meninggal dunia. (cat/ns)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 11 Mei 2021 06:09 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Penangkapan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat mengagetkan banyak pihak. Terutama karena itu terkenal sebagai pengusaha kaya raya. Bahkan mengaku punya 36 perusahaan.Tapi Dahlan Iskan mengaku kaget dan tidak kaget? Kena...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...