Rabu, 12 Mei 2021 02:59

Gampang Rusak Akibat Luapan Sungai, Jalan Beciro Sidoarjo Akan Dibeton 1,7 Km

Kamis, 01 April 2021 23:03 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Musta'in
Gampang Rusak Akibat Luapan Sungai, Jalan Beciro Sidoarjo Akan Dibeton 1,7 Km
TINJAU: Bupati Ahmad Muhdlor memantau perbaikan Jalan Beciro, Wonoayu, Sidoarjo, Kamis (1/4/2021). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab Sidoarjo bakal melakukan pembetonan pada Jalan Beciro, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo. Ini upaya mengatasi Jalan Beciro yang gampang rusak karena luapan air sungai di samping jalan. Sebab, kontur jalan lebih rendah dari sungai.

Pekerjaan pembetonan direncanakan bulan Mei depan. Pemkab Sidoarjo telah menyiapkan anggaran Rp 12,5 miliar untuk pembetonan Jalan Beciro tersebut.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) mengatakan, pembetonan Jalan Beciro dilakukan mulai dari Jalan Sawocangkring hingga SMPN 2 Wonoayu di Desa Beciro sepanjang 1,7 kilometer.

Menurut Gus Muhdlor, pembetonan menjadi satu-satunya cara agar Jalan Beciro dapat dilalui dengan nyaman. Katanya, kontur Jalan Beciro lebih rendah dari sungai di sampingnya. Ditambah lagi drainasenya tidak jalan. Hal tersebut menjadi penyebab jalan Beciro gampang rusak.

BACA JUGA : 

Pemkab Sidoarjo Apresiasi Program Duta Toleransi yang Digelar Komunitas Brangwetan

50 Pemudik Disuruh Putar Balik di Pos Penyekatan Sidoarjo

Polresta Sidoarjo Siap Sekat Pemudik dan Amankan Lebaran 2021

Ratusan Buruh Sidoarjo Peringati May Day dengan Vaksinasi Covid-19

"Di sampingnya ada sungai. Posisi jalannya di bawah sehingga airnya tidak bisa lari ke sungai. Ke drainase juga ndak bisa, akhirnya yang menjadi sungai jalannya. Jadi satu-satunya jalan, melakukan pembetonan," urai Gus Muhdlor saat meninjau perbaikan Jalan Beciro, Kamis (1/4/2021).

Karena itu, tegas Gus Muhdlor, pengaspalan Jalan Beciro akan mubazir bila dilakukan. Terbukti Desember lalu dilakukan pengaspalan, namun Maret ini sudah rusak.

Meski begitu, Jalan Beciro yang kondisinya rusak tetap diperbaiki agar kerusakannya tidak semakin parah. "Ini ada perbaikan sedikit-sedikit. Tidak semua karena mubazir nanti kalau kita aspal. Seandainya diaspal, satu dua bulan sudah rusak," tandas Gus Muhdlor.

Alumni FISIP Unair ini pun meminta maaf dan berharap masyarakat sabar dengan kondisi Jalan Beciro tersebut. "Insya Allah Mei nanti kita akan mulai pengecoran (jalan) di Desa Becirongengor ini," tegas Gus Muhdlor.

Sementara itu, saat Gus Muhdlor meninjau jalan Beciro, sejumlah pekerja tampak melakukan perbaikan dengan pengerasan jalan krikil. (sta/ian)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 11 Mei 2021 06:09 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Penangkapan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat mengagetkan banyak pihak. Terutama karena itu terkenal sebagai pengusaha kaya raya. Bahkan mengaku punya 36 perusahaan.Tapi Dahlan Iskan mengaku kaget dan tidak kaget? Kena...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...