Bupati Sumenep Imbau ASN Laksanakan Ibadah Tepat Waktu, ​Setop Aktivitas Saat Azan Berkumandang

Bupati Sumenep Imbau ASN Laksanakan Ibadah Tepat Waktu, ​Setop Aktivitas Saat Azan Berkumandang Bupati Sumenep Achmad Fauzi, S.H. (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemkab mengeluarkan imbauan bagi seluruh ASN yang beragama Islam agar menghentikan aktivitas sementara saat azan berkumandang. Imbauan ini disampaikan Bupati Achmad Fauzi, S.H.

"Saya mengajak dan mengimbau seluruh ASN muslim untuk menghentikan sejenak aktivitas saat terdengar azan berkumandang untuk mewujudkan aspirasi para kiai agar menjaga keislaman di Kabupaten , sehingga terbitlah surat edaran perihal imbauan itu," ujar Bupati saat ditemui di Kantor Bupati , Kamis (1/4/2021).

Diharapkan juga dengan imbauan itu, seluruh ASN muslim tidak hanya disiplin dan tepat waktu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai abdi negara saja, tetapi juga dalam beribadah melaksanakan salat fardu yakni Zuhur dan Asar tepat waktu.

"Dipastikan, setelah ASN benar-benar menindaklanjuti imbauan dengan melaksanakan salat fardu tepat waktu, selanjutnya pemerintah daerah juga mengeluarkan imbauan yang sama kepada perusahaan swasta, lembaga pendidikan, BUMD, dan BUMN," terangnya.

Menurutnya, ASN bisa melaksanakan salat fardu di musala kantor atau masjid terdekat, baik sendiri maupun berjemaah. Karena di setiap kantor OPD sudah memiliki musala.

"Diminta dan diimbau kepada ASN muslim untuk Salat Zuhur dan Asar demi memakmurkan musala dan masjid, sekaligus sebagai contoh bagi masyarakat agar disiplin dan tepat waktu beribadah," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Bupati menerbitkan SE (Surat Edaran) perihal imbauan salat fardu tepat waktu kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten tertanggal 31 Maret 2021 dengan nomor 800/425/435.203.2/2021.

Imbauan itu dikeluarkan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, terutama dalam melaksanakan salat fardu. Melalui SE itu, ASN yang beragama Islam diimbau menghentikan sementara segala bentuk aktivitas ketika suara azan berkumandang. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO