Kapolsek Sedati Perketat Penjagaan di Mapolsek Pasca-Bom di Makassar dan Serangan di Mabes Polri

Kapolsek Sedati Perketat Penjagaan di Mapolsek Pasca-Bom di Makassar dan Serangan di Mabes Polri Kapolsek Sedati Iptu Agnis J Manurung (tengah) dan anggota jaga di depan Mako Polsek Sedati.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kapolsek Sedati Polresta Iptu Agnis J Manurung memberikan arahan kepada seluruh personel jajaran untuk meningkatkan pengamanan, penjagaan, dan patroli di gereja atau tempat ibadah di wilayah Sedati. Hal ini menyikapi ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, dan kasus penyerangan di Mabes Polri, Rabu (31/03/2021).

Kapolsek Sedati berpesan kepada seluruh anggota agar tidak underestimate (menganggap remeh), meskipun situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sedati sampai saat ini relatif aman dan kondusif.

“Kita tingkatkan eskalasi penjagaan dengan cara selalu waspada terhadap orang yang mencurigakan masuk di mako. Tutup portal depan mako saat malam hari, lampu menyala keluar, perdayakan CCTV yang ada, dan patroli di gereja dan tempat ibadah lain guna mengantisipasi kejadian serupa di wilayah hukum Polsek Sedati,” istruksi kapolsek.

Iptu Agnis juga berpesan agar seluruh personel tetap waspada dan tetap memperhatikan keselamatan diri saat bertugas. Salah satunya wajib menggunakan body system saat melaksanakan tugas di lapangan.

"Laksanakan pola kegiatan yang bersifat preemtif dan preventif, di antaranya meningkatkan penjagaan dan patroli di gereja, tempat ibadah, dan penjagaan Mapolsek Sedati. Lakukan sambang atau kunjungan dengan melibatkan tokoh agama, serta perkuat sinergi TNI-Polri di lapangan," tambahnya.

“Lakukan patroli bersama dengan tiga pilar, juga libatkan tokoh agama. Selain itu, lakukan imbauan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya adanya informasi yang belum tahu sumbernya atau berita hoax,” terang kapolsek.

Agnis jgua berpesan kepada para bhabinkantibmas yang ada di wilayah untuk menggiatkan kembali giat pemolisian masyarakat (polmas), termasuk unsur-unsur pengamanan yang ada di lingkungan masing-masing, seperti Pam Swakarsa dan Pos Kamling.

"Ajak masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan peka terhadap masalah keamanan, terutama untuk mewaspadai jaringan teroris," pungkas Agnis. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO